alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cetak Pemilih Pemula Cerdas, KPU Gelar KPU Goes To School

Inin Nastain
Cetak Pemilih Pemula Cerdas, KPU Gelar KPU Goes To School
Puluhan siswa MAN 1 Majalengka menghadiri program KPU Goes to School. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Kalangan pemilih pemula mendapat perhatian serius dari KPU Kabupaten Majalengka. Mencetak pemilih cerdas adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh KPU pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Untuk mewujudkan hal itu, Rabu (17/10/2018), KPU Kabupaten Majalengka menggelar program sosialisi "KPU Goes To School" kepada puluhan siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Majalengka.

"Menumbuhkan kesadaran kepada pemilih. KPU Goes To School juga sekaligus memberi pemahaman terkait kepemiluan kepada pemilu pemula," kata anggota KPU Kabupaten Majalengka Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Diding Bajuri di MAN 1 Majalengka, Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 29, Talaga.

Agenda KPU yang melakukan sosialisasi lewat KPU Goes Yo School itu, dinilai memiliki dampak positif bagi para siswa. Apalagi, tidak sedikit siswa yang sudah memiliki hak pilih pada Pemilu mendatang.

"Barangkali siswa/siswi kami belum faham tentang kepemiluan. Dengan adanya sosialisasi ini, kami dari pihah pengajar sangat terbantu, apalagi bagi guru PPKN," kata Wakasek Bidang Kesiswaan MAN 1 Majalengka Iyan Arif Hasyim.

"Sosialisasi diikuti kelas 11 dan kelas 12. Karena ada sebagian kelas 11 yang sudah punya hak pilih. Dari jumlah keseluruhan 1.020 siswa di sini, sekitar 25% sudah punya hak pilih pada pemilu mendatang," ujar dia dia.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif