Driver Ojek Online di Depok Keluhkan Penutupan Shelter

Rabu, 18 Maret 2020 - 10:55 WIB
Driver Ojek Online di Depok Keluhkan Penutupan Shelter
Shelter atau pangkalan ojek online di Stasiun Depok, Kota Depok, Jawa Barat, sejak beberapa hari lalu ditutup sementara. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Shelter atau pangkalan ojek online di Stasiun Depok, Kota Depok , Jawa Barat, sejak beberapa hari lalu ditutup sementara. Penutupan dilakukan untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19.

"Ini inisiatif, merespons surat edaran Wali kota terkait bahaya Corona. Ya terutama saya menjaga kesehatan temen ojol lain," kata pengurus shelter Ojol Stasiun Depok, Yoga Martadinata, Rabu (18/3/2020).

Alasan ditutup sementara karena di shelter tersebut didatangi banyak orang. Sedangkan pemerintah mengimbau untuk melakukan social distancing atau pembatasan sosial. (Baca juga; 2 Pasien di RSHS Bandung Pernah Kontak dengan Orang Positif Corona asal Depok )

"Karena dishelter ini yang masuk sini ratusan ribu. Satu tertular, tertular semua. Jadi untuk mencegah bahaya Corona ini, saya inisiatif untuk meliburkan shelter ojol ini," ucapnya. (Baca juga; Pulang dari Depok, Balita 3 Tahun di Yogya dalam Pengawasan Corona )

Untuk mengantisipasi kemacetan, maka dilakukan rekayasa. Yaitu driver melakukan penjemputan customer di tempat aman. Mungkin nanti bisa diarahkan ke gang. "Intinya keselamatan untuk penumpang dan ojo,l serta tidak mengganggu lalu lintas," tuturnya.

Sementara itu banyak driver yang mengeluh dengan penutupan tersebut. Sebab, shelter dianggap sangat membantu para driver ojol. "Shelter ditutup bukan dari dishub. Kami keberatan penutupan shelter ini. Padahal fungsi shelter ini bisa mengurangi sedikit kemacetan terkait ojol yang menumpuk di bahu jalan," kata Udin salah satu driver.

Kendati wabah COVID-19 sudah merebak, namun dirinya merasa tidak khawatir. Dia optimistis dengan menjaga kebersihan maka virus Corona dapat dihindari. "Kami sih nggak terlalu khawatir dengan Corona," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4778 seconds (0.1#10.140)