600 Mahasiswa Bandung Ikuti Pelatihan Cloud Computing

Rabu, 17 Oktober 2018 - 14:32 WIB
600 Mahasiswa Bandung Ikuti Pelatihan Cloud Computing
Konferensi pers ITB Cloud Computing Boot Camp Powered by AWS Educate di Aula Timur ITB, Kota Bandung, Rabu (17/10/2018). Foto/ SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Sebanyak 600 mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Telkom University, dan Universitas Komputer (Unikom) mengikuti pelatihan cloud computing (komputasi awan) yang digelar perusahaan raksasa Amazon.

Pelatihan teknologi skala besar bertajuk 'ITB Cloud Computing Boot Camp Powered by Aws Educate' bertujuan untuk melatih generasi muda, khususnya mahasiswa. Mereka dilatih bidang komputasi awan.

Acara yang digelar selama dua hari 17-18 Oktober 2018 ini akan memanfaatkan konten yang disediakan Amazon Web Services (AWS) melalul AWS Educate, konten global yang menyediakan seperangkat konten pembelajaran yang compact, sumber daya, dan AWS Promotional Credits.

Mahasiswa akan mendapatkan manfaat dan pelatihan intensif selama dua hari. Dengan durasi hampir 30 jam pembelajaran dipimpin oleh instruktur menggunakan layanan AWS Cloud.

Acara ini juga menghadiri AWS Game Day, yakni sebuah komputer keahlian komputasi awan bagi para peserta untuk mempraktikkan pembelajaran baru mereka ke pekerjaan. Tantangan bagi mahasiswa bagaimana mereka memecahkan serangkalan tantangan yang terkait kehidupan nyata.

"Saya tertarik dengan machine learning, big data, artificial intelligence, dan apa pun terkait teknologi cloud. Ini memberi saya wawasan dan keahlian yang akan membantu saya bereksperimen dengan ide-ide baru, yang merupakan dasar dari bisnis startup saya ke depan," kata salah seorang mahasiswa ITB Anisa Fatakh Sabila.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5140 seconds (0.1#10.140)