Ditahan Imbang Hong Kong, Indonesia Gagal Catat 3 Kemenangan Beruntun

Rabu, 17 Oktober 2018 - 06:52 WIB
Ditahan Imbang Hong Kong, Indonesia Gagal Catat 3 Kemenangan Beruntun
Penyerang Timnas Indonesia Alberto Goncalves. Foto/SINDO/Ramadhan Adiputra
A A A
BEKASI - Timnas Indonesia gagal mencetak tiga kemenangan beruntun setelah ditahan imbang 1-1 oleh Hong Kong pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018) malam. Sebelumnya, Indonesia mengalahkan Mauritius dan Myanmar.

Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit selama menjamu Hong Kong. Pertandingan berlangsung ketat selama 45 menit pertama. Namun penyelesaian akhir pemain masih menjadi momok yang menakutkan, sebab beberapa peluang yang tercipta gagal membuahkan gol. Seperti yang terjadi di menit 10 ketika umpan Irfan Jaya tidak mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Alberto Goncalves setelah sepakannya masih belum menemui sasaran.

Tujuh menit kemudian tuan rumah memiliki kans untuk membuka keunggulan. Kali ini datang dari tendangan bebas Stefano Lilipaly, tapi upaya yang dilakukannya itu masih mampu dimentahkan kiper Hung Fai Yapp.

Timnas Indonesia yang menguasai jalannya pertandingan akhirnya mampu memecahkan kebuntuan lima menit sebelum pertandingan babak pertama selesai. Memanfaatkan umpan I Putu Gede dari sisi kiri pertahanan lawan, Beto yang sedikit tak terkawal mampu menuntaskannya dengan sundulan yang tak mampu ditepis kiper lawan.

Interval pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Indonesia. Di babak kedua, tuan rumah mencoba untuk memertahankan keunggulan penguasaan bola. Tapi hingga menit 50, Indonesia masih belum mampu menggandakan kedudukan.

Sembilan menit kemudian, Bima Sakti melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Rizky Pora dan Alberto Goncalves keluar. M Abduh Lestaluhu dan Septian David Maulana masuk.

Pergantian pemain itu justru menimbulkan bencana. Ya, Hong Kong mampu menyamakan kedudukan pada menit 69 melalui gol yang dicetak Festus Baise setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang M Ridho.

Skor berubah menjadi 1-1. Indonesia mencoba merespons gol balasan tersebut, namun sejumlah peluang yang diciptakan Irfan Jaya dkk masih belum mampu mencetak gol. Hingga pertandingan selesai, skor imbang tak berubah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7306 seconds (0.1#10.140)