alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota Humas Polrestabes Ringkus Jambret di Jalan Martanegara

Agus Warsudi
Anggota Humas Polrestabes Ringkus Jambret di Jalan Martanegara
Ipda Budi Siswantoro (kanan) dan pelaku jambret yang berhasil diringkus. Foto: ISTIMEWA

BANDUNG - Meski bertugas di Sub Bagian (Subag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polrestabes Bandung, tetapi naluri Ipda Budi Siswantoro sebagai seorang polisi penegak hukum tak luntur.

Itu dibuktikan Budi yang dengan sigap ikut meringkus pelaku jambret di terusan Jalan Martanegara, Kota Bandung, Selasa (16/10/2018).

Peristiwa itu terjadi saat Budi tengah berjalan kaki di kawasan tersebut. Tiba-tiba, seorang pengendara sepeda motor terjatuh. Tidak lama kemudian ada pengendara motor lain teriak maling.

"Saya lihat ada perempuan sedang berlari bersama teman laki-lakinya yang mengendarai sepeda motor," kata Ipda Budi saat ditemui di Jalan Talaga Bodas.

Mengetahui situasi tersebut, Budi bersama warga mengejar kedua pelaku dan mengamankannya. Untuk menghindari amuk massa, Budi membawa kedua pelaku ke Mapolsek Batununggal.

"Saya kejar kedua pelaku bersama warga. Saat digeledah, ditemukan ponsel milik korban. Saya serahkan ke Mapolsek Batununggal untuk diproses," ujar dia.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, tersangka yang sekujur badannya penuh tatot, bernama Yogi Mustofa, warga Jalan Babakan Jati. Sedangkan korbannya, Alnifa (13) warga Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong Kota Bandung. "Saat beraksi, tersangka ditemani teman perempuannya yang masih di bawah umur," ujar Budi.

Kapolrestabes Bandung Irman Sugema mengatakan, tersangka saat ini ditahan di Mapolsek Batununggal untuk dimintai keterangan terkait aksinya itu sekaligus mempertangungjawabkan perbuatannya.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif