Satu Warga Purwakarta Positif Corona

Senin, 16 Maret 2020 - 14:24 WIB
Satu Warga Purwakarta Positif Corona
Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memberikan penjelasan tentang satu warga Purwakarta positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Seorang warga Purwakarta positif virus Corona atau COVID-19. Pasien diketahui terjangkit virus tersebut saat pulang umrah dari Arab Saudi. Pasien pun sudah sembilan hari dirawat di Rumah Sakit Rotinsulu, Bandung.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta, Deni Darmawan menyebutkan, pasien tersebut pulang ke tanah air pada 4 Maret 2020. Begitu muncul gejala-gejala mencurigakan, sehari kemudian langsung dibawa ke rumah sakit. (Baca juga; Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Disnakertrans Purwakarta Pantau 236 TKA China )

“Hampir semua pasien terkena di luar negeri, salah satunya saat umrah. Makanya Arab Saudi menhentikan umrah karena negara itu sudah menjadi lokal transmisi. Kami pun akan terus bekerja keras mengantisipasi penyebaran virus ini di Purwakarta,” kata Deni kepada awak media, Senin (16/3/2020).

Dia menjelaskan, saat ini terdapat 40 orang dalam status pengawasan dan pemantauan Corona. Pemeriksaan pun dilakukan kepada 19 orang yang bersama-sama pasien berumrah dan delapan orang warga negara asing. Sisanya merupakan pegawai yang kontak secara langsung dengan pasien saat masuk rumah sakit.

“Saat ini, kondisi pasien sudah membaik. Obat-obatan tidak lagi masuk melalui infus, melainkan dikonsumsi secara oral. Adapun untuk pegawai di KCIC tetap dalam pengawasan,” ungkap Deni. (Baca juga; Khawatir Wabah Corona, Anggota Dewan Tunda Kunjungan Kerja ke Luar Kota )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0791 seconds (0.1#10.140)