Cegah Corona, Rangkaian Kereta Api Disemprot Desinfektan

Minggu, 15 Maret 2020 - 17:18 WIB
Cegah Corona, Rangkaian Kereta Api Disemprot Desinfektan
PT KAI Daop 2 Bandung melakukan penyemprotan desinfektan ke rangkaian kereta api dan sarana kantor. Foto/Dok.Humas KAI
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung menyemprotkan cairan desinfektan ke rangkaian kereta api, area Stasiun Bandung, dan kantor Daop 2 Bandung untuk menekan potensi penyebaran virus Corona (Covid-19), Minggu (15/3/2020).

"Selama ini, untuk sarana kereta api, setiap hari selalu dibersihkan bagian luar dan dalamnya menggunakan cairan khusus termasuk di dalamnya untuk membunuh bakteri. Kami memastikan kereta selalu bersih dengan melakukan treatment pest control dan fumigasi di kereta api. Ada pun kegiatan hari ini secara khusus adalah penyemprotan dan fogging desinfektan di area stasiun, kantor, dan juga kereta api," papar Executive Vice President Fredi Firmansyah dalam siaran persnya.

Menurut dia, petugas akan aktif membersihkan area-area yang sering disentuh penumpang atau pekerja, seperti pegangan kursi, pegangan pintu, alat kerja, bahkan kabin masinis pun tidak luput dari upaya pembersihan virus. PT KAI, kata dia, juga telah mengeluarkan aturan terbaru tentang pengukuran suhu tubuh penumpang.

"Apabila pada saat pemeriksaan di pintu boarding memiliki suhu tubuh 38 derajat celcius ke atas dan atas rekomendasi petugas kesehatan, penumpang dilarang melanjutkan perjalanan. Tiket penumpang tersebut dapat dikembalikan penuh," terangnya.

Fredi juga mengimbau penumpang kereta api senantiasa bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan saat menggunakan kereta api. Jika badan tidak fit, Fredi mempersilakan penumpang melapor kepada petugas untuk kemudian dirujuk ke pos kesehatan.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6578 seconds (0.1#10.140)