RSHS Bandung Isolasi Tiga Pasien Positif Corona

Minggu, 15 Maret 2020 - 12:34 WIB
RSHS Bandung Isolasi Tiga Pasien Positif Corona
RSHS Bandung, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung mengonfirmasi tiga orang pasiennya positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Ketiga pasien tersebut kini diisolasi di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK).

"Total ada enam pasien yang saat ini dirawat di RSHS, tiga di antaranya positif Corona," sebut Direktur Utama RSHS Bandung, Nina Susana Dewi dalam keterangan resminya, Minggu (15/3/2020).

Menurut dia, dari tiga pasien positif Corona, satu di antaranya merupakan pasien rujukan dari Jakarta. Pasien berjenis kelamin pria itu masuk RSHS tanggal 4 Maret 2020 lalu.

Berdasarkan hasil pendalaman yang diterima, pasien tersebut dinyatakan positif positif Corona pada tanggal 7 Maret. Kemudian tanggal 13 Maret negatif, tetapi tanggal 14 Maret kembali positif.

"Kondisi pasien saat ini keadaannya baik, tanpa alat bantu," ujarnya

Sedangkan dua pasien positif lainnya, lanjut Nina, merupakan pasien rujukan dari Bekasi. Kedua pasien berjenis kelamin perempuan itu masuk RSHS tanggal 13 Maret 2020 dengan hasil konfirmasi yang diterima RSHS tanggal 14 Maret positif. Namun, hasil konfirmasi kedua belum diterima.

"Keadaan pasien saat ini baik, tanpa alat bantu," imbuhnya.

Pihaknya juga saat ini sedang menangani 1 pasien rujukan yang masuk tanggal 14 Maret 2020, namun belum diperoleh hasil konfirmasinya. Sehingga, jumlah pasien yang masih dirawat di RSHS per tanggal 14 Maret sebanyak 6 orang.

"Masyarakat diharapkan tetap waspada, namun tidak panik. Terkait penanganan Covid-19, RSHS selalu berkoordinasi dengan Crisis Center Jabar maupun nasional. Jika ada informasi yang diperlukan mengenai penanganan Covid-19 dapat menghubungi contact center 022-2551111," sebutnya.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3262 seconds (0.1#10.140)