Bertemu Ibunda Almarhum Haringga, Emil Serahkan Bantuan Warganet

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:56 WIB
Bertemu Ibunda Almarhum Haringga, Emil Serahkan Bantuan Warganet
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertemu Ibunda almarhum Haringga Sirla, Senin 15 Oktober 2018 malam. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan keluarga almarhum Haringga Sirla dan secara simbolis menyerahkan bantuan yang berasal dari warganet

Pertemuan berlangsung di Bandara Internasional Hotel di Kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jalan Prof Dr Ir Sedyatmo Km 02, Benda, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin 15 Oktober 2018 malam.

Diketahui, Haringga merupakan korban pengeroyokan oknum suporter yang terjadi jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada Minggu, 23 September 2018 di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menyampaikan duka mendalam kepada keluarga almarhum. Pertemuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan doa, terlebih keluarga almarhum berasal dari Indramayu.

"Walaupun tidak ada hubungan administrasi kesepakbolaan, atas nama kemanusiaan saya ingin memberikan perhatian, doa khususnya. Apalagi beliau juga kampungnya di Indramayu, Jawa Barat juga," ungkap Emil melalui keterangan tertulisnya, Selasa (16/10/2018).

Pada kesempatan itu, Emil menyerahkan bantuan dari warganet yang dihimpun melalui KitaBisa.com. Terkumpul bantuan dana sebesar Rp114.443.365 dari 1.533 donatur yang berasal dari seluruh Indonesia, bahkan mancanegara.

"Kami menitipkan keikhlasan dari kawan-kawan netizen melalui KitaBisa.com. Mudah-mudahan, tidaklah mungkin bisa menggantikan (almarhum), tetapi bisa meringankan dan menyambungkan silaturahmi karena dari mereka (donatur warganet) yang ikhlas ini pasti ada doa ya, saya juga doakan," tutur Emil.

CEO KitaBisa.com Al Fatih Timur mengatakan, pihaknya hanya sebagai fasilitator dari penggalangan dana yang diinisiasi oleh Emil beberapa waktu lalu. Hanya dalam waktu satu minggu, kata Al Fatih, berhasil terkumpul dana hingga Rp114 juta lebih.

"Jadi, waktu itu Pak Gubernur langsung bikin di KitaBisa lalu dimasukin ke Instagramnya dan itu cepet banget, nggak nyampe satu minggu ada Rp114 juta," jelasnya.

Al Fatih berharap, sesuai dengan harapan dan doa dari para donatur, peristiwa yang terjadi pada almarhum Haringga tidak terulang kembali karena peristiwa tersebut merupakan tragedi kemanusiaan yang terjadi pada anak bangsa. "Karena ini tragedi kemanusiaan, jangan sampai terjadi lagi," katanya.

Sementara itu, ibunda almarhum Haringga, Mirah mengungkapkan, almarhum adalah sosok anak yang baik dan penurut. Di mata teman dan tetangganya, kata Mirah, almarhum juga dikenal sebagai anak yang sopan.

"Anaknya (almarhum Haringga) anak baik, nggak ngopi, nggak ngerokok, nggak neko-neko. Tapi kenapa kejadian ini bisa terjadi," ungkap Mirah sedih.

Dia menegaskan, keluarga berharap pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini. Selain itu, peristiwa yang menimpa almarhum Haringga menjadi pelajaran berharga bagi, sehingga tidak akan menimpa anak bangsa lainnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9027 seconds (0.1#10.140)