Robert Alberts: Menang atas PS Sleman Hadiah Ulang Tahun Persib

Sabtu, 14 Maret 2020 - 19:01 WIB
Robert Alberts: Menang atas PS Sleman Hadiah Ulang Tahun Persib
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert bersama Supardi Natsir. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menargetkan Persib Bandung meraih tiga poin saat menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020).

Kemenangan itu, kata Robert, sebagai hadiah ulang tahun ke87 Persib Bandung, tim berjuluk Maung Bandung ini.

"Kami melihat ke depan untuk kembali bermain di Bandung karena akan merayakan ulang tahun ke-87 Persib. Kami menargetkan meraih tiga poin untuk dipersembahkan kepada orang-orang yang terlibat dengan keberlangsungan Persib," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (14/3/2020).

Meski menarget tiga poin, Robert tak menganggap enteng skuat PS Sleman berjuluk Elang Jawa itu. Apalagi, PSS juga ingin mencuri poin di kandang Persib.

Sebelumnya, Persib dan PSS sempat dipertemukan dalam pertandingan eksebisi saat pramusim lalu. Saat itu Persib berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0.

Walaupun unggul, ujar Robert, PS Sleman kini mengalami perubahan dari komposisi pemain dan juga memiliki pelatih baru, Dejan Antonic. Maka, skuat Maung Bandung perlu bersiap.

"Kami sudah bertemu saat pramusim. Tapi ini (PS Sleman) tim berbeda (dari saat pramusim). Prinsipnya, kami harus bersiap untuk itu (menghadapi PS Sleman)," ujar pelatih berpaspor Belanda ini.

Selain itu, Robert menuturkan, bakal memasang Febri Haryadi dalam susunan pemain sejak laga dimulai. Seperti diketahui, dalam laga menghadapi Arema pada Minggu 8 Maret 2020 lalu, Robert memilih Frets Butuan untuk bermain di posisi yang biasa diisi Febri. "Besok Febri main dari pertama. Itu taktiknya," kata pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu, Kapten Persib Supardi Nasir mengatakan, pertemuan dengan PS Sleman saat pramusim adalah modal untuk timn. Namun dengan komposisi PS Sleman yang baru, Persib Bandung perlu kerja keras untuk bisa meraih poin penuh.

"Hasil kemarin (pra musim) bukan jaminan kita bakal memenangkan pertandingan besok, tapi setidaknya kita punya modal, PSS tim yang bagus, mereka pastini ingin memang besok, kita butuh kerja keras kita besok," kata Supardi.

Persib Bandung bakal menjamu PSS Sleman dalam pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020).

Persib saat ini memuncaki peringkat klasemen dengan 6 poin, sedangkan PSS berada di peringkat ke-14 dengan perolehan 1 poin usai mengalami satu seri dan satu kekalahan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7780 seconds (0.1#10.140)