Antisipasi DBD dan Corona, Polres-Forkopimda Subang Gotong Royong Bersihkan Fasum

Sabtu, 14 Maret 2020 - 11:44 WIB
Antisipasi DBD dan Corona, Polres-Forkopimda Subang Gotong Royong Bersihkan Fasum
Forum Konunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Subang menggelar kegiatan gotong royong membersihkan mapolres, makodim, dan fasilitas umum, seperti masjid, gereja, pasar, serta terminal, Sabtu (14/3/2020). SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
SUBANG - Forum Konunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Subang menggelar kegiatan gotong royong membersihkan mapolres, makodim, dan fasilitas umum, seperti masjid, gereja, pasar, serta terminal, Sabtu (14/3/2020). Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi meluasnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penularan virus Corona.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengatakan, kegiatan ini diharapkan dicontoh dan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Subang membersihkan diri dan lingkungan masing-masing untuk mencegah wabah DBD dan penularan virus Corona. (Baca juga; Cegah Corona, Pasukan Kimia Biologi Radioaktif Polda Jabar Dikerahkan Bebersih Masjid Agung )

"Kita tahu saat ini virus Corona dan DBD menjadi ancaman bagi masyarakat. Salah satu upaya kita menangkal virus dan penyakit itu, yah harus membersihkan diri dan lingkungan agar tetap bersih. Untuk memicu masyarakat melakukan hal tersebut, Polres Subang bersama unsur Forkopimda melaksanakan kegiatan bersih-bersih di beberapa fasilitas umum dan tempat ibadahan," kata Teddy.

Lokasi kegiatan gotong royong bersih-bersih, ujar Teddy, di antaranya Masjid Agung Subang, Gereja Maranatha Subang, Terminal Subang, Aspol Endra Dharmalaksana Sukamenak, Mako Polres Subang dan Polsek jajaran Polres Subang. Termasuk Makodim 0605 Subang, dan Makoramil Subang, serta seluruh pasar, tempat Ibadah, dan fasilitas umum lain di Kabupaten Subang.

Teddy menambahkan, kegiatan bersih-bersih tersebut dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat sekitar. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta melaksanakan pola hidup sehat. "Masyarakat diimbau untuk bisa terus menjaga kebersihan lingkungan dan peduli terhadap kesehatan," ujar Kapolres.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9588 seconds (0.1#10.140)