RSUP Persahabatan Pastikan Pasien Positif Corona yang Kabur Sudah Kembali

Sabtu, 14 Maret 2020 - 09:57 WIB
RSUP Persahabatan Pastikan Pasien Positif Corona yang Kabur Sudah Kembali
Seorang pasien positif Corona yang kabur dipastikan sudah kembali dan dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta. Foto/DOK/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang pasien positif Corona yang kabur dipastikan sudah kembali dan dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta. Sebelumnya, pasien positif COVID-19 kabur dari ruangan isolasi di gedung Pinere RSUP Persahabatan.

"Pasien sudah kembali saat ini ada di RSUP Persahabatan," ujar Direktur Utama RSUP Persahabatan, dr Rita Rogayah kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/3/2020). (Baca juga; Gawat, Pasien Positif Corona di Jakarta Kabur dari Ruang Isolasi )

Terkait insiden kaburnya pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUP Persahabatan, Rita belum mengetahui secara pasti alasan sang pasien meninggalkan ruangan isolasi di gedung Pinere.

Terpisah, juru bicara penanganan Covid-19 RSUP Persahabatan, dr Erlina Burhan mengatakan, insiden itu terjadi pada minggu lalu tanpa sepengetahuan petugas keamanan yang berjaga. "Mungkin minggu yang lalu kejadiannya," ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihak RSUP tidak menerapkan penjagaan ketat di ruang isolasi gedung pinere. Pintu masuk hanya dijaga petugas keamanan saja.

"Jadi ruang isolasi tidak seperti penjara yang dikunci pakai gembok. Ada juga tempat masuknya karena pasien harus masuk dari depan, Begitu masuk petugas meleng , sudah keluar , sudah ada keluarga," ujarnya.

Dia menambahkan, pasein positif Covid-19 yang kabur dari RSUP berjenis kelamin perempuan dan sang pasien dinyatakan positif oleh Dinas Kesahatan DKI Jakarta. "Kami dapat dari dinas kesehatan . Kata dinas kesehatan begitu (posiitf)," ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8806 seconds (0.1#10.140)