alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hujan Ringan Diprakirakan Guyur Majalengka Siang Hari Nanti

Inin Nastain
Hujan Ringan Diprakirakan Guyur Majalengka Siang Hari Nanti
Suasana di Bundaran Munjul, Majalengka Kota. Siang hari nanti Kabupaten Majalengka diprakirakan diguyur hujan ringan. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Setelah dalam beberapa hari terakhir kerapĀ  berawan, Selasa (16/10/2018) ini Kabupaten Majalengka diprakirakan turun hujan. Prakiraan serupa juga terjadi untuk Kabupaten Kuningan dan Sumedang.

Berdasarkan prakiraan BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, hujan ringan akan mengguyur tiga kabupaten itu pada siang hari, antara pukul 13.00 sampai 19.00 WIB. Hujan ringan diprediksi turun setelah pada pagi hari cuaca cerah berawan.

Kondisi berbeda diprakirakan terjadi di tiga kabupaten/kota lainnya di wilayah Ciayumajakuning, yakni Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Setelah cerah berawan pada pagi hari, cuaca di tiga daerah itu diprakirakan berawan sejak Selasa siang hingga Rabu (17/10/2018) pagi.



Suhu udara wilayah Ciayumajakuning dan Sumedang diprakirakan masih akan tinggi, yakni di angka 23 sampai 36 derajat celsius. Tingkat kelembapan udara, di angka 40 sampai 90 persen.

Sementara, tinggi gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu pada hari ini diprakirakan di atas satu meter, yakni 0,5 sampai 1,25 meter. Kecepatan arus laut ke Barat Laut sendiri di angka 5 sampai 25 sentimeter per detik.



(zik)