Golkar-PKB Bahas Kriteria Pendamping Adang Hadari

Jum'at, 13 Maret 2020 - 16:05 WIB
Golkar-PKB Bahas Kriteria Pendamping Adang Hadari
Suasana pengukuhan Sekretariat Bersama Pangandaran Bangkit. SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Koalisi DPD Partai Golongan Karya dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pangandaran saat ini sedang membahas kriteria figur yang cocok untuk dijadikan calon Wakil Bupati pendamping Adang Hadari.

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dari DPC PKB Kabupaten Pangandaran Otang Tarlian mengatakan, suhu politik yang saat ini terjadi di Kabupaten Pangandaran semakin dinamis. "Kami di internal koalisi Partai pengusung Adang Hadari sudah mengerucut pada tahapan menentukan kriteria calon wakil bupati pendamping Adang Hadari di Pemilukada 2020 mendatang," kata Otang, Jumat (13/3/2020).

Namun ada tahapan dan mekanisme yang berbeda yang dilakukan oleh koalisi Partai Politik pengusung Adang Hadari. Dengan harapan agar pasangan calon bupati dan calon wakil bupati bisa selaras, seirama, dikala menyampaikan visi dan misi Pangandaran ke depan.

"Kami di internal pengusung Adang Hadari sepakat untuk menentukan kriteria bakal calon wakil dahulu. Setelah tahapan tersebut dilalui baru akan melangkah ke tahapan lainnya," tambahnya. (Baca juga; Masyarakat Pangandaran Mulai Tentukan Dukungan ke Pasangan Bakal Calon )

Ketua DPC PKB Pangandaran Jalaludin mengatakan, untuk menggalang kekuatan Partai Koalisi pengusung Adang Hadari telah mengukuhkan Sekretariat Bersama Pangandaran Bangkit Bersatu pada Jumat, (13/03/2020).

"Sekretariat ini kami bentuk untuk wadah aspirasi masyarakat menjelang Adang Hadari menjadi peserta pada Pemilihan Kepala Daerah Pangandaran 2020 mendatang," kata Jalaludin.

Jalaludin menambahkan, setelah ada Sekretariat Bersama, koordinasi dan komunikasi lintas Partai pengusung Adang Hadari akan terkoordinasikan dengan cepat. "Partai koalisi bisa duduk bersama untuk memberikan masukan dan saran dalam mensukseskan Adang Hadari maju menjadi calon bupati di Pemilukada Pangandaran 2020," tambahnya.

Pengukuhan Sekretariat Bersama Pangandaran Bangkit sempat mendapat kejutan dengan kedatangan sekelompok masa yang mengatasnamakan Wong Cilik. Kelompok masa tersebut membawa spanduk dan diwarnai isak tangis yang penuh haru sebagai bentuk dukungan ke Adang Hadari untuk maju menjadi calon bupati Pangandaran.

Spanduk tersebut bertuliskan Wong Cilik Mendukung H Adang Hadari Untuk Menjadi Calon Bupati Kabupaten Pangandaran 2020. Kedatangan sekelompok masa yang mengatasnamakan Wong Cilik tersebut disambut Adang Hadari dengan tangisan dan ucapan terimakasih atas dukungan tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih atas apresiasinya, mohon maaf dari saya dan do'akan saya untuk menentukan pilihan yang terbaik menjelang Pemilihan Bupati 2020," singkat Adang sambil meneteskan air mata.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8165 seconds (0.1#10.140)