alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Arsenal Positif Corona, Mikel Arteta Berharap Segera Pulih

Dwinarto
Pelatih Arsenal Positif Corona, Mikel Arteta Berharap Segera Pulih
Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap segera pulih setelah dinyatakan positif virus Corona. Foto/Reuters

LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap segera pulih setelah dinyatakan positif virus Corona. Arteta menjadi pelatih pertama di Liga Primer Inggris bahkan Eropa yang terjangkit virus mematikan tersebut.

Alhasil, pertandingan Arsenal kontra Brighton yang semula akan digelar akhir pekan ini dibatalkan. Arteta mengaku kecewa dan berharap bisa segera pulih. (Baca juga; Corona Mengganas, F1 Grand Prix Australia Dibatalkan!)

"Ini benar-benar mengecewakan tetapi saya mengikuti tes setelah merasa buruk. Saya akan segera bekerja segera setelah saya diizinkan," katanya seperti dilansir Sky Sports, Jumat (13/3/2020). (Baca juga; Bek Juventus Daniele Rugani Positif Corona)



Direktur Pelaksana Arsenal Vinai Venkatesham mengatakan, pihaknya akan bertindak cepat guna menekan penyebaran virus Corona di klub. "Kesehatan orang-orang kami dan masyarakat luas adalah prioritas kami dan di situlah fokus kami. Kami sedang dalam dialog aktif dengan semua orang yang relevan untuk mengelola situasi ini dengan tepat," katanya.

Setelah tes positif Arteta dikonfirmasi pada Kamis malam, Liga Premier mengumumkan akan mengadakan pertemuan darurat pada Jumat pagi ini mengenai jadwal pertandingan mendatang. Sebuah pernyataan mengatakan: "Mengingat pengumuman Arsenal malam ini membenarkan bahwa pelatih tim pertama mereka Mikel Arteta telah dinyatakan positif COVID-19, Liga Primer akan mengadakan pertemuan klub darurat."



(wib)

preload video