Masyarakat Pangandaran Mulai Tentukan Dukungan ke Pasangan Bakal Calon

Kamis, 12 Maret 2020 - 17:49 WIB
Masyarakat Pangandaran Mulai Tentukan Dukungan ke Pasangan Bakal Calon
Dukungan masyarakat ke pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pangandaran 2020, masyarakat mulai menentukan arah dukungan ke bakal calon bupati dan wakil bupati.

Saat ini bakal calon bupati dan wakil bupati yang sering menjadi perbincangan masyarakat, di antaranya pasangan Supratman-Ari Riyan Priatna, pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan, dan Adang Hadari.

Pasangan Supratman-Ari Riyan Priatna bakal maju melalui jalur perseorangan. Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan diusung koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan beberapa partai politik yang saat ini masih dalam tahapan komunikasi. Sedangkan figur Adang Hadari diusung Partai Golkar dan PKB, masih mencari pendamping.

Sampai saat ini pasangan Supratman-Ari Riyan Priatna berkas dukungan calon perseorangan yang telah diserahkan ke KPU masih pada tahap verifikasi.

Sedangkan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan sudah diusulkan oleh DPP PDI Perjuangan untuk mendapat rekomendasi dan terus melakukan konsolidasi ke Partai Politik yang akan berkoalisi.

Sementara figur Adang Hadari yang diusung oleh Golkar dan PKB masih mencari sosok bakal calon wakil untuk pendamping.

Ketua DPD Partai Golongan Karya Pangandaran Taufik mengatakan, usungan Adang Hadari telah dideklarasikan di Hotel Sandaan Pangandaran Rabu, (11/3/2020).

"Kami terus melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan kader Partai dan simpatisan juga tokoh masyarakat terkait usungan Adang Hadari dicalonkan menjadi Bupati Pangandaran," kata Taufik.

Taufik mengemukakan, saat ini di koalisi Golkar-PKB Pangandaran masih mencari figur calon wakil untuk mendampingi Adang Hadari. "Beberapa nama untuk mendampingi Adang Hadari sudah mulai dijadikan bahan pertimbangan," ujar dia.

Taufik menuturkan, nama Supratman yang saat ini sudah menyerahkan berkas dukungan perseorangan juga menjadi pembahasan sebagai calon wakil pendamping Adang Hadari.

"Kami secara bertahap melakukan tahapan dan mekanisme partai yang berlaku untuk mengusung calon wakil Bupati," tutur Taufik.

Taufik berkeinginan, usungan calon bupati dan wakil bupati dari koalisi Golkar dan PKB diharapkan yang terbaik untuk masyarakat Pangandaran.

"Pesta demokrasi di Pangandaran 2020 harus kita ikuti dengan cara yang dewasa dan memberikan pencerahan agar Pangandaran kedepan bisa lebih baik lagi," jelas Taufik.

Sementara itu, Pembina Relawan Jakober Jaka Purnama yang akrab disapa Sentot mengatakan, masyarakat Pangandaran menilai figur Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (Juara) mampu membawa pembangunan Kabupaten Pangandaran ke depan.

"Pendukung pasangan Juara sudah beberapa kelompok mendeklarasikan sikap dukungan ke pasangan Juara," kata Sentot.

Sentot mengemukakan, pada Minggu (8/3/2020) dukungan datang dari Forum Jawa yang dipelopori Ino Darsono. Kemudian, pada Senin (9/3/2020), dukungan datang dari Rekor yang dipelopori oleh Ikin Sodikin.

Sedangkan Kamis, (12/3/2020) dukungan datang dari Jakober yang dipelopori Toyet. "Kami mendukung sosok Jeje Wiradinata dan Ujang Endin lantaran beliau sudah teruji," ujar Sentot.

Sentot menilai, kalaborasi Jeje Wiradinata dengan latar belakang politisi dan Ujang Endin pensiunan eselon II memiliki kapasitas untuk melanjutkan pembangunan Pangandaran ke depan.

"Kami ini relawan militan, kami juga tidak melihat warna Partai Politik untuk mendorong pasangan Juara," tutur Sentot.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2197 seconds (0.1#10.140)