Helikopter Mi-8 Terus Padamkan Kebakaran di Hutan Gunung Ciremai

Senin, 15 Oktober 2018 - 10:07 WIB
Helikopter Mi-8 Terus Padamkan Kebakaran di Hutan Gunung Ciremai
Hingga Senin (15/10/2018) pagi, Helikopter Mi-8 milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus melakukan pemadaman api di hutan Gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
KUNINGAN - Hingga Senin (15/10/2018) pagi, Helikopter Mi-8 milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus melakukan pemadaman api di hutan Gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat. Sebelumnya, pada Minggu pagi helikopter melakukan pembasahan di Gunung Ciremai untuk membantu petugas gabungan memadamkan api.

Berdasarkan pantauan, datangnya bantuan heli dari BNPB itu memang membuat kebakaran yang melanda hutan Gunung Ciremai di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai atau TNGC berhasil dipadamkan. Hingga kini sudah tidak terlihat kembali adanya titik api.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kuningan mencatat, selama 14 hari sejak musibah terbakarnya hutan di kawasan Gunung Ciremai ini sebanyak kurang lebih 1.310 hektare area hutan yang terbakar. Ratusan petugas gabungan dan relawan sudah berupaya keras memadamkan api dengan cara manual masuk ke dalam hutan di atas ketinggian kurang lebih 1.600 meter dari permukaan laut dengan medan yang sangat sulit.
Helikopter Mi-8 Terus Padamkan Kebakaran di Hutan Gunung Ciremai

Puluhan personel gabungan dari BPBD, TNGC, polisi hutan, dan relawan hingga Senin pagi masih berada di kawasan hutan yang terbakar guna memastikan api benar-benar padam, sehingga tidak ada lagi kebakaran hutan di kawasan Gunung Ciremai tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5315 seconds (0.1#10.140)