alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persiapan Matang, Miss Indonesia 2018 Siap Bersaing di Miss World

Agus Warsudi
Persiapan Matang, Miss Indonesia 2018 Siap Bersaing di Miss World
Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina dalam kegiatan Final Project BWAP Miss Indonesia 2018 di Kampung Sekebalingbing, Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu (14/10/2018). Foto/ISTIMEWA

BANDUNG - Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi persaingan di kontes Miss World 2018 di China pada Desember mendatang.

Alya mengatakan, persiapan telah dilakukan sejak Februari. Persiapan yang dilakukan di antaranya, mengikuti public speaking, pembinaan keahlian, modeling, dan finalisasi proyek Beauty With A Purpose (BWAP) sejak empat bulan lalu.

"Bisa dibilang persiapannya sudah matang," kata Alya saat ditemui dalam kegiatan Final Project BWAP Miss Indonesia 2018 di Kampung Sekebalingbing, Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu (14/10/2018).



Alya mengemukakan, mendapatkan banyak hal dari program BWAP. Dia jadi mengerti permasalahan masyarakat di perdesaan. Salah satu masalah yang diatasi oleh program BWAP di Kampung Sentak Dulang, Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung adalah air bersih. Warga Sentak Dulang mengalami krisis air bersih saat musim kemarau.

Melalui program BWAP, dia bersama dengan warga dan pihak terkait, membantu mengatasi persoalan masyarakat tersebut. "Akhirnya kami bikin beberapa MCK komunal yang juga bisa diakses kran-kran airnya oleh. Mereka bisa nyuci, mandi. Jadi memudahkan," ujar dia.

Selain itu, Alya juga turut mengajak masyarakat mengelola tanaman Sorgum, Hanjeli, daun Kelor untuk dijadikan bahan pangan dan juga makanan khas desa setempat.

"Kami mengintegrasikan pembinaan selama berbulan-bulan, dalam bentuk pasar. Jadi warga yang belajar menanam dan mengolah kelor serta sorgum, hasilnya dijual. Masyarakat umum bisa menikmati. Semoga berkelanjutan karena desa ini akan menjadi lokasi wisata," tutur Alya.

Persiapan Matang, Miss Indonesia 2018 Siap Bersaing di Miss World



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif