PPSDM Geominerba-PT Maruwai Coal Gelar Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi POP

Selasa, 10 Maret 2020 - 22:36 WIB
PPSDM Geominerba-PT Maruwai Coal Gelar Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi POP
Peserta Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi bagi POP yang digelar PPSDM Geominerba dan PT Maruwai Coal. Foto/Humas PPSDM Geominerba
A A A
BANDUNG - Untuk kali pertama PPSDM Geominerba bekerja sama dengan PT Maruwai Coal menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemenuhan dan Uji Kompetensi bagi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada pertambangan angkatan pertama.

Pengajar PPSDM Geominerba Antonius Alex Harmoko mengatakan, kegiatan ini merupakan diklatuntukmembekali para pengawas lapangan pada industri pertambangan untuk lebih memahami dan mendalami perannya sebagai front line supervisor.

"Mereka yang juga membawahi langsung para karyawan tingkat pelaksana dan bertanggung jawab dalam pengelolaan K3 pertambangan di perusahaannya," kata dia, Selasa (10/3/2020).

Training Officer PT Maruwai Coal Rukmi Indrati membuka diklat secara langsung, didampingi oleh Pengajar dari PPSDM Geominerba, Antonius Alex Harmoko dan Fendra Nurpradana Putra di Muara Teweh, Pontianak, Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu.

Sebanyak 15 orang peserta mengikuti diklat selama enam hari (7-12 Maret 2020), yang diawali dengan pembekalan selama empat hari (7-10 Maret 2020). Dilanjutkan dengan uji kompetensi lisan dan tulisan selama dua hari (11-12 Maret 2020).

"Diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat menciptakan SDM yang kompeten sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai kaidah teknik pertambangan yang baik, khususnya kompeten untuk dapat menduduki jabatan sebagai Pengawas Operasional Pertama.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0987 seconds (0.1#10.140)