Sebelum ke Eropa, Burgerkill Panaskan Preanger Fest di Bandung

Minggu, 14 Oktober 2018 - 19:47 WIB
Sebelum ke Eropa, Burgerkill Panaskan Preanger Fest di Bandung
Burgerkill meramaikan festival musik Preanger Fest 2018 di Lapangan PPI, Jalan Supratman, Kota Bandung, Minggu (14/10/2018). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Grup band cadas Burgerkill meramaikan event Preanger Fest 2018 di Lapangan PPI, Jalan Supratman, Kota Bandung, Minggu (14/10/2018) sore. Burgerkill tampil memukau di hadapan ribuan fans, sebelum berangkat ke Eropa pekan depan.

Penampilan Burgerkill yang dihuni Eben (gitar), Agung (gitar), Vicky (vokal), Ramdan (bas), dan Putra (drum) itu, disambut teriakan dan euforia para Begundal, sebutan fans Burgerkill, sore tadi.

Band yang berdiri pada Mei 1995 itu, tampil sekitar 30 menit. Mereka membawa lagu dari album terakhir, Only Fire membuat penonton terhentak. Seusai memanaskan jantung penonton, Burgerkill tampil cooling down melalui lagu, Tiga Titik Hitam.

“Doakan kami, minggu depan akan berangkat ke Eropa. Ada empat negara yang akan kami singgahi. Semoga ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata vokalis Burgerkill Vicky.

Dia mengaku mengapresiasi festival musik yang menghadirkan banyak band lokal dan nasional. Event ini mengingatkan dia pada konser musik di Lapangan Saparua Bandung beberapa tahun lalu. Tempat di mana anak muda berkumpul menyalurkan bakat dan kemampuannya pada musik.

Penampilan Burgerkill merupakan rangkaian acara Preanger Fest yang digelar selama dua hari 13-14 Oktober 2018 di Bandung. Festival musik yang digelar produsen rokok dengan tagline Go Ahead ini menampilkan puluhan musisi dan grup band kenamaan.

Festival dibagi dalam tiga panggung, Balad Stage, Kojo Stage, dan Lakuna Stage. Setiap stage menampilkan keunggulan masing-masing. Beberapa band yang tampil di Kojo Stage misalnya Burgerkill, Lair, Sigmun, Pas Band, The Groove, dan lainnya.

Sementara di panggung Balad Stage tampil Rocket Rocker, Freak, Loner Lunar, dan Koil. Sementara di panggung Lakuna, tampil Sky Sucahyo, Oscar Lolang, dan lainnya.

Perwakilan penyelenggara dari Havas Indonesia Indradjid Sofwan mengatakan, Preanger Fest adalah ajang untuk mewadahi musisi Bandung tampil di hadapan publik. Ajang ini untuk menjembatani lintas generasi pada masing - masing minat terhadap musik.

“Kami juga mencari generasi penerus untuk tampil pada festival ini. Dari 300 band yang submit, terpilih delapan band yang ikut ajang Preanger Fest 2018. Mereka dari beberapa daerah di Jabar. Seperti Bogor, Bandung, Sukabumi, Jatinangor, dan lainnya,” ujar Indradjid.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6525 seconds (0.1#10.140)