Tangkal Hoax, Polres Karawang Terima Penghargaan Promoter Reward

Minggu, 14 Oktober 2018 - 14:15 WIB
Tangkal Hoax, Polres Karawang Terima Penghargaan Promoter Reward
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya di Mapolres Karawang. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Polres Karawang menerima Penghargaan Promoter Reward dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Penghargaan ini terkait video antihoax yang melibatkan seluruh perwira di Polres Karawang yang menyanyikan lagu " Meraih Bintang " yang dipopulerkan Via Vallen.

Namun lirik lagu tersebut diubah dengan lirik antihoax. Video antihoax ini viral di media sosial beberapa hari setelah disebarluaskan melalui Youtube.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan penghargaan dari Lemkapi ini merupakan benruk penghargaan atas kinerja seluruh jajaran Polres Karawang. Dia berharap dengan penghargaan ini bisa meningkatkan motivasi seluruh anggotanya untuk melayani masyarakat. "Penghargaan ini untuk semua anggota di lingkungan Polres Karawang," kata Slamet, Minggu (14/8/2018).

Slamet mengemukakan, video antihoax sengaja dibuat setelah melihat banyak hoax menyebar di media sosial Karawang. Ironisnya hoax tersebut ditelan mentah-mentah oleh sebagian masyarakat.

Kondisi inilah yang menginspirasi jajaran Polres Karawang membuat video tersebut. "Video itu untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi hoax," ujar dia.

Sementara Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi masyarakat terhadap kinerja kepolisian.

Lemkapi yang merupakan bagian dari masyarakat sangat menghargai upaya Polres Karawang dalam memerangi hoax dengan cara yang lebih menghibur dan mendidik.

"Kinerja postif polisi tentu harus dihargai. Promoter Reward ini diharapkan menjadi montivasi bagi polisi lainnya agar meningkatkan kinerja mereka dalam melayani masyarakat," kata Edi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0794 seconds (0.1#10.140)