Kampanyekan Indonesia Menari, Belasan Penari Flashmob di CFD Dago

Minggu, 14 Oktober 2018 - 11:21 WIB
Kampanyekan Indonesia Menari, Belasan Penari Flashmob di CFD Dago
Belasan penari saat flashmob kampanye Indonesia Menari 2018 di kawasan Car Free Day (CFD) Dago, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Minggu (14/10/2018). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Flashmob tarian empat pulau dari Riau, Kalimantan, Jawa Tengah, dan Papua meramaikan kampanye Indonesia Menari 2018 di kawasan Car Free Day (CFD) Dago, Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung, Minggu (14/10/2018).

Flashmob tarian berdurasi sekitar empat menit yang dibawakan oleh belasan anak muda untuk mengampanyekan Indonesia Menari 2018 itu, memadukan tari tradisional yang dikemas modern. Para pengunjung CFD antusias menyaksikan flashmob tarian tersebut.

Tarian yang diiringi aransemen Pongky Prasetyo tersebut, menggabungkan lagu daerah Riau (Soleram), Kalimantan Selatan (Ampar-Ampar Pisang), Jawa Tengah (Cublak-Cublak Suweng), dan Papua (Yamko Rambe Yamko).

“Flashmob ini kami angkat dari tarian empat daerah di Indonesia. Namun kami kemas secara cermat, sehingga tetap tampak modern. Tantangannya, bagaimana tarian ini membawa unsur tradisional tetapi tetap modern,” kata koreografer tari Indonesia Menari 2018 Ufa Sofura.

Kampanyekan Indonesia Menari, Belasan Penari Flashmob di CFD Dago


Diketahui, Indonesia Menari 2018 adalah event budaya yang digelar Bakti Budaya Djarum Foundation. Tahun ini, ajang tersebut akan digelar serentak pada 11 November 2018 di empat kota besar, yaitu Grand Indonesia Jakarta, 23 Paskal Bandung, Mall The Park Solo, dan Taman Indonesia Kaya Semarang.

“Program ini bertujuan mendekatkan masyarakat Indonesia dengan tarian tradisional yang dikemas secara modern. Flashmob ini menjadi cara kami agar tari tradisonal tetap dikenal generasi muda,” kata Deputy Program Bakti Budaya Djarum Foundation Billy Gamaliel.

Menurut dia, kegiatan yang rutin dilaksanakan sejak 2012 ini, menargetkan sekitar 4.500 peserta untuk event mendatang. Pesertanya terdiri atas perorangan, berbagai komunitas, generasi muda, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Indonesia.

Mereka akan bersama-sama menari dan menunjukkan kemampuannya, untuk memperebutkan total hadiah Rp300 juta. Pendaftaran Indonesia Menari 2018 sendiri, yang telah dibuka sejak 25 September 2018.

Kampanyekan Indonesia Menari, Belasan Penari Flashmob di CFD Dago
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3608 seconds (0.1#10.140)