Malam Ini Hujan Ringan Guyur Kota Bandung dan Sekitarnya

Minggu, 14 Oktober 2018 - 05:00 WIB
Malam Ini Hujan Ringan Guyur Kota Bandung dan Sekitarnya
Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Foto/SINDONews/Dok
A A A
BANDUNG - Musim kemarau cukup panjang tahun ini telah membuat warga Jabar, termasuk Kota Bandung kesulitan air bersih. Hujan, meskipun ringan patut disyukuri.

Seperti hujan ringan yang diramalkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung, bakal terjadi pada malam hari. Bulir-bulir air dari langit itu akan membasahi seluruh kawasan di kota berjuluk Parijs van Java.

Prakiraan ini didasarkan kepada analisa terhadap kondisi umum yang menunjukkan kelambapan udara tinggi di atas ketinggian 1 kilometer (km) di sebagian wilayah Jawa bagian barat. Kondisi itu mendukung pertumbuhan awan hujan di beberapa wilayah Jabar, termasuk Bandung dan sekitarnya.

Namun secara umum, cuaca ibukota Provinsi Jabar ini cerah berawan pada pagi, siang, dan dini hari. Namun pada malam hari, hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 20 derajat hingga 32,2 derajat Celsius. Kelembapan udara berkisar antara 38%-82%. Arah angin umumnya dari Tenggara dengan kecepatan rata-rata 5-15 km per jam.

Secara rinci, pada pagi hari 07.00-13.00 WIB, langit Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah cerah berawan. Kemudian, pada siang hari 13.00-19.00 WIB, langit di seluruh kawasan berawan.

Malam hari 19.00-01.00 WIB, hujan ringan mengguyur Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah. Sedankan pada dini hari, langit di semua kawasan kembali berawan.

Suhu udara minimum, di Bandung utara 20 derajat Celsius. Bandung selatan dan timur 20,2 derajat Celsius. Sedangkan Bandung barat dan tengah 20,1 derajat Celsius.

Untuk suhu maksimum atau tertinggi, Bandung utara 32 derajat Celsius. Bandung selatan dan timur 32,2 derajat Celsius. Sementara, di Bandung barat dan tengah 32,1 derajat Celsius.

Malam Ini Hujan Ringan Guyur Kota Bandung dan Sekitarnya
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0501 seconds (0.1#10.140)