Emil Ingin BIJB Seperti Bandara Changi

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 22:40 WIB
Emil Ingin BIJB Seperti Bandara Changi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di BIJB Kertajati, Majalengka. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka berpeluang bisa lebih maju lagi. Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpikan bandara tersebut bisa seperti Bandara Changi, Singapura.

Bagi Emil, demikian Ridwan Kamil biasa disapa, BIJB memiliki potensi besar untuk bisa menjelma menjadi bandara besar. Apalagi, hari ini sudah mulai melayani perjalanan internasional, yang ditandai dengan penerbangan langsung ke Madinah bagi jamaah umrah

"Saya sebagai Gubernur Jawa Barat yang baru tentunya memiliki tugas untuk bisa lebih mengembangkan potensi yang dimiliki BIJB Kertajati Majalengka. Sehingga ke depan BIJB bisa menjadi bandara yang besar karena potensi marketnya cukup besar," kata dia saat melepas jamaah umrah di BIJB, Sabtu (13/10/2018).

Harapan Emil agar BIJB bisa menjadi bandara besar tidak terlepas dari besarnya jumlah penduduk Jabar. Selama ini, mayoritas pergerakan manusia di Jawa Barat untuk penerbangan internasional terutama untuk perjalanan jarak jauh menuju Tanah Suci masih mengandalkan Bandara Soekarno-Hatta.

Di sisi lain, potensi jamaah umrah di wilayah Ciayumajakuning saja terbilang cukup besar. Secara keseluruhan Jawa Barat, umrah saja bisa mencapai angka 1.500 penerbangan per tahun.

"Penduduk kita ini hampir 50 juta. BIJB harus terus tingkatkan pelayanan dan kemajuan karena kita juga akan promosikan bandara ini. Saya punya usulan agar bisa seperti Bandara Changi yang memang ramai karena (konsepnya) mal yang ada gate-nya," jelas Emil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2200 seconds (0.1#10.140)