Jamaah Umrah Asal Jateng Juga Terbang dari BIJB

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 20:58 WIB
Jamaah Umrah Asal Jateng Juga Terbang dari BIJB
Jamaah umrah saat tiba di BIJB Kertajati, Majalengka. Perjalanan umrah pertama dari BIJB juga diikuti oleh warga Jateng. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Jamaah umrah yang diterbangkan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada penerbangan perdana siang tadi, ternyata tidak hanya berasal dari Kabupaten Majalengka dan sekitarnya. Sejumlah jamaah umrah itu juga berasal dari Jawa Tengah.

"Selain jamaah asal Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan atau Ciayumajakuning, jamaah dari Purwokerto juga menjadi jamaah pertama yang berangkat umrah ke Tanah Suci dari Bandara Kertajati," kata Vice President Dream Tour Muhammad Umar Bakadam, Sabtu (13/10/2018).

Dia menjelasnkan, dengan adanya rute penerbangan umrah dari Bandara Kertajati menuju Arab Saudi otomatis membantu warga yang berada di kawasan Ciayumajakuning dan sebagian wilayah Jawa Tengah untuk menunaikan ibadahnya di Tanah Suci.

"Biasanya jamaah asal Ciayumajakuning dan Jateng yang berangkat umrah itu harus siap dengan macet-macet ketika ke bandara. Namun dengan adanya penerbangan umrah dari Bandara Kertajati itu sangat membantu sekali. Minimal bisa meminimalisir kemacetan ketika perjalanan dari tempat tinggalnya ke bandara," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)