Tanpa Dukungan Suporter, AC Milan Dipermalukan Genoa

Minggu, 08 Maret 2020 - 23:58 WIB
Tanpa Dukungan Suporter, AC Milan Dipermalukan Genoa
AC Milan dipermalukan Genoa 1-2 pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (8/3/2020). Foto/Reuters
A A A
MILAN - AC Milan dipermalukan Genoa 1-2 pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (8/3/2020). Tim asuhan Stefano Pioli bertekuk lutut di hadapan tamunya dalam laga tanpa penonton untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona.

Berlaga tanpa dukungan supporter setia, AC Milan telah merasakan dampak buruk secara langsung. Walau menjadi tuan rumah, Milan tidak bisa menampilkan performa terbaiknya.

Justru tim lawan yang bisa memanfaatkan keuntungan atas kondisi ini. Lantaran tidak ada penonton, Genoa bisa bermain lebih tenang meski berstatus tamu. (Baca juga; Preview Juventus vs Inter Milan: Dalam Ancaman Teror Corona )

Hasilnya, Genoa bisa mencetak dua gol beruntun pada babak pertama. Goran Pandev membuat Milan gigit jari setelah mencetak gol pembuka pada menit ke-7 setelah mendapatkan umpan mantang dari Antonio Sanabria.

Menjelang rehat, tepatnya dimenit ke- 41, giliran Francesco Cassata yang membuat Genoa memimpin 2-0 usai meneruskan assist Lasse Schone. Milan bukannya tanpa perlawan. Tapi, sejumlah peluang yang tercipta gagal berbuah gol.

I Rossoneri baru bisa memecah kebuntunan pada menit ke-77 melalui Zlatan Ibrahimovich. Sayangnya, gol penyerang veteran asal Swedia itu belum bisa menyelamatkan Milan dari kekalahan. Alhasil, mereka sudah melewati dua partai Serie A secara beruntun tanpa kemenangan.

Sebelumnya, Milan ditahan Fiorentina 1-1. Imbasnya, peluang masuk zona Liga Champions semakin kecil. Pasalnya, mereka tidak beranjak dari posisi enam dengan 36 poin, atau tertinggal 12 poin dari Atalanta yang ada di urutan keempat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9795 seconds (0.1#10.140)