Menang di Malang, Pelatih Persib Pun Senang

Minggu, 08 Maret 2020 - 21:56 WIB
Menang di Malang, Pelatih Persib Pun Senang
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku senang dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya saat bertandang melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020). Foto/Persib
A A A
MALANG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku senang dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya saat bertandang melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020). Maung Bandung sukses menjinakkan Singo Edan 2-1 pada laga pekan kedua Liga 1 2020.

“Saya sangat senang dan bangga dengan para pemain karena mau bekerja keras untuk menang di Malang,” kata Robert Alberts seusai pertandingan seperti dikutip dari laman resmi klub. (Baca juga; Jinakkan Singo Edan, Persib Bandung Puncaki Klasemen )

Gol pertama Persib hadir setelah pemain Arema FC Saeful Indra Cahya melakukan kesalahan fatal dengan mencetak gol ke gawangnya sendiri pada menit 41. Arema sempat menyamakan kedudukan di pengujung laga babak pertama lewat tendangan penalti Elias Alderete.

Petaka tuan rumah hadir pada menit 77 setelah Saeful kembali melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan Dedi Kusnandar di dalam kotak terlarang. Wander Luiz, yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan mencetak gol pada menit 77.

"Pertandingan sesuai dengan kami harapkan. Arema bermain progresif dan impresif. Mereka melakukan pressure untuk tim kami. Tapi tim kami mampu bermain fokus untuk menghentikan permainan agresif tim Arema.," tutur pelatih asal Belanda ini.

Menurut dia, dua kesebelasan sama-sama tampil menyerang. Bahkan Arema mampu melakukan transisi yang sangat cepat selama laga berlangsung. Tetapi efektivitas Persib punya peranan penting pada laga ini.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1485 seconds (0.1#10.140)