Nasdem Gencar Perkenalkan Balon Wakil Bupati untuk Cellica

Minggu, 08 Maret 2020 - 20:55 WIB
Nasdem Gencar Perkenalkan Balon Wakil Bupati untuk Cellica
Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa (tengah) bersama Aep Syaepuloh (kiri) membagikan sembako kepada masyarakat Rengasdengklok, Minggu (8/3/2020). SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Di tengah suhu politik yang mulai memanas di Kabupaten Karawang jelang Pilkada pada September 2020, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa menggelar pengobatan gratis dan pembagian sembako, Minggu (8/3/2020). Pengobatan massal dan pembagian sembako dilaksanakan di Desa Rengasdengklok Utara dan Desa Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok.

Dalam kegiatan sosial itu Nasdem menghadirkan Aep Syaepuloh yang disebut-sebut menjadi bakal calon Wakil Bupati untuk mendampingi Cellica Nurachadiana. Nasdem bersama PKS sepakat mengusung Aep Syaepuloh untuk dipasangkan dengan petahana Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dari Demokrat.

"ini merupakan kegiatan reses saya sebagai anggota DPR RI. Kami juga menghadirkan H Aep Syapuloh, calon yang diusung oleh Nasdem dan PKS dalam pemilihan bupati dan wakil bupati. Komunikasi kami dengan Cellica sejauh ini berjalan dengan baik dan pasangan Cellica dan H Aep sudah 75%, hampir dikatakan pasti," kata Saan Mustopa

Saan mengatakan, Aep Syaepuloh diusung oleh Nasdem dan PKS sudah melalui proses penilaian dan pertimbangan yang matang. Begitu juga memasangkan dengan Cellica sudah melalui proses yangg matang. Komunikasi politik dengan Cellica sudah terjalin dengan baik, sehingga Saan optimis pasangan Cellica dan Aep Syaepuloh akan terwujud.

"Kami sudah menghitung tingkat popularitas, penerimaan, dan elektabilitas calon yang kita usung. Kebetulan pak Aep ini kan seorang kontraktor dan memiliki visi yang sama untuk pemerataan pembangunan. Visi kita sejalan membangun Karawang dari pinggiran," katanya.

Menurut Saan selain berkolaborasi dengan PKS, partai Nasdem juga membuka diri dengan partai lain yang ingin bergabung.Saat ini koalisi Nasdem dan PKS memiliki 8 kursi. Jika Demokrat yang memiliki 9 kursi ikut bergabung maka punya bekal 17 kursi. Belum lagi jika ada partai lain yang akan ikut bergabung, Saan tetap membuka diri.

"Semua komunikasi kita dengan Cellica sejauh ini berjalan lancar dan kalau koalisi dengan Demokrat kita punya 17 kursi. Kita harapkan Demokrat segera bergabung dengan kami Nasdem dan PKS," katanya. (Baca juga; Cellica 'Mesra' dengan Kepala Kantor Kemenag, Warga Karawang Heboh )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7043 seconds (0.1#10.140)