Persib vs Persebaya Digelar di Bali

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 10:51 WIB
Persib vs Persebaya Digelar di Bali
ersib Bandung akhirnya memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali sebagai kandang untuk menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-26 pada 20 Oktober mendatang. Istimewa
A A A
JAKARTA - Persib Bandung akhirnya memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali sebagai kandang untuk menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-26 pada 20 Oktober mendatang.

Dikutip dari laman resmi Persib, awalnya Stadion Mandala, Jayapura menjadi opsi pertama Panpel Persib karena pertimbangan jadwal dan stamina pemain. Seperti diketahui, Persib akan dijamu Persipura Jayapura pada Senin (15/10/2018).

Namun, home base dari Persipura Jayapura itu masih digunakan untuk dua kali pertandingan lanjutan Liga 3 regional Papua antara Persemi Mimika dan Persitoli Tolikara pada 17-20 Oktober.

Menurut Panpel Persipura Matias Mano, Stadion Mandala juga masih akan digunakan untuk pemusatan latihan tim sepak bola PON Papua.

Selanjutnya, Maung Bandung mencoba menjadikan Stadion Andi Mattalatta, Makassar sebagai opsi karena laga selanjutnya akan menghadapi PSM Makassar. Namun, lagi-lagi terkendala jadwal penggunaan stadion. Persib pun menjatuhkan pilihan ke Stadion I Wayan Dipta Bali.

Setelah perizinan penggunaan stadion dan perizinan di Gianyar dikantongi, Persib mengirimkan surat pemberitahuan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 pada Jumat, 12 Oktober 2018 dengan nomor 20/DIR-PBB/X/2018.

PT LIB pun menyetujui dan mengirimkan balasan ke Persib dan tembusan ke Persebaya melalui surat Penetapan Venue Pertandingan bernomor 297/LIB/X/2018. Dalam surat itu disebutkan, kick off dilangsungkan pukul 19.30 Wita. Jadwal tersebut pun sudah dimuat dalam situs resmi Liga Indonesia.

Sebelumnya, Komite Disiplin PSSI memutuskan memberikan hukuman kepada klub Persib Bandung berupa sanksi pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019. (Baca Juga: Ini Daftar Sanksi untuk Persib yang Dijatuhkan Komdis PSSI(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8442 seconds (0.1#10.140)