Liburan Tambah Seru, Singa Putih Blonde dan Snowy Koleksi Baru Lembang Park & Zoo

Sabtu, 07 Maret 2020 - 22:40 WIB
Liburan Tambah Seru, Singa Putih Blonde dan Snowy Koleksi Baru Lembang Park & Zoo
Singa putih dari Afrika Selatan, Blonde dan Snowy, koleksi baru di objek wisata Lembang Park & Zoo yang menjadi daya tarik baru bagi wisatawan. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Penghuni baru di objek wisata Lembang Park & Zoo kembali bertambah dengan kedatangan sepasang singa putih dari Afrika Selatan, Blonde dan Snowy.

Kehadiran mereka kian melengkapi koleksi hewan karnivora di tempat wisata ini, setelah sebelumnya juga sudah hadir dua Harimau Benggala (Panthera Tigris Tigris), Si Cantik dan Jelita.

Konsep rumah baru bagi Blonde dan Snowy ini pun sama, yakni berada di rumah kaca yang dikelilingi restoran. Sehingga wisatawan bisa menikmati hidangan menu makanan sambil melihat langsung tingkah pola hewan liar tersebut.

Sensasi itu diyakini memberikan pengalaman berbeda bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ini.

Manager Operasional Lembang Park & Zoo Iwan Susanto mengatakan, sepasang singa putih dari Afrika Selatan itu ditempatkan di kandang yang berbatasan langsung dengan restoran berlapis kaca fiber.

Hewan itu termasuk salah satu hewan yang jarang dan usianya masih muda, untuk yang jantan 7 bulan dan betina 8 bulan. Mereka pun masih beradaptasi dengan lingkungan dan suasana barunya.

"Bisa dibilang mereka itu masih jetleg, perlu adaptasi. Makanya keduanya lebih banyak terduduk, karena masih belum mengenal kondisi sekitar," kata Iwan, Sabtu (7/3/2020).

Menurut dia, kedua singa putih itu untuk saat ini masih harus mendapatkan perawatan khusus karena untuk kondisinya belum sehat maksimal. Namun ketika sudah beradaptasi selama dua minggu, mereka pasti akan aktif dan bisa menyesuaikan dengan kandang barunya.

Begitupun dengan kondisi cuaca, meski terbiasa panas namun ketika ditempatkan di kawasan Parongpong yang berhawa sejuk tidak akan jadi kendala.

"Kalau untuk perawatan mudah, termasuk makannya pun sudah lahap. Jadi kini sudah ada total empat koleksi singa dan harimau yang ada di tempat ini, dan bisa disaksikan oleh pengunjung baik saat weekday ataupun weekend," imbuhnya.

Salah seorang pengunjung asal Kota Bandung, Reza (32) menyebutkan, konsep obyek wisata Lembang Park & Zoo sangat berbeda dengan kebun binatang yang lain.

Sebab di tempat ini ada tempat makan dengan pemandangan sepasang Singa putih dan sepasang Harimau. Bagi anak kecil tentu hal ini menjadi pengalaman langka dan menyenangkan karena bisa dekat dengan singa dan hanya dibatasi oleh dinding kaca.

"Ini konsep baru, makanya jadi daya tarik bagi anak-anak kalau datang ke sini. Bisa makan sambil melihat hewan buas, jadi tidak akan membosankan karena ada area taman bermainnya juga," kata dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6744 seconds (0.1#10.140)