alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Tinggalkan Dunia Hiburan, Kirana Ingin Angkat Nilai Perempuan Indonesia

Agus Warsudi
Tinggalkan Dunia Hiburan, Kirana Ingin Angkat Nilai Perempuan Indonesia
Artis Kirana Larasati maju sebagai caleg dari PDIP. Foto: ISTIMEWA

BANDUNG - Artis Kirana Larasati, mantap terjun ke dunia politik. Dia mencalonkan diri sebagai anggota legistatif di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Saya ingin di komisi delapan atau satu. Kenapa? Karena saya punya kepedulian untuk mengangkat value (nilai) perempuan Indonesia. Semakin kita ber-value (bernilai), Indonesia semakin maju," kata Kirana kepada wartawan di Bandung, Jumat (12/10/2018).

Selain meningkatkan nilai perempuan, Kirana yang maju di daerah pemilihan (dapil) Bandung dan Cimahi ini, juga ingin meningkatkan kesejahteraan anak. "Saya mengerti yah karena saya punya anak. Lebih pahamlah?" ujar ibu dari Kyo Karura Gantama ini.

Saat ini, tutur Kirana, kondisi kaum perempuan dan anak sudah baik. Namun, dia ingin membuat lebih baik lagi. Misalnya, perempuan punya pilihan untuk berkarier atau di rumah saja. Dari dua pilihan itu, masih bisa dimaksimalkan lagi nilainya.

"Misalnya, daripada bosan lebih baik sambil bekerja di rumah. Jadi kan ada tambahan penghasilan, lebih berdaya lah perempuan," ungkap artis yang kondang lewat sinetron Azizah itu.

Disinggung jika terpilih nanti siap meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya, dengan mantap Kirana menjawab siap. "Kalau nanti terpilih, saya siap tinggalkan dunia hiburan," kata perempuan kelahiran Jakarta 29 Agustus 1987 ini.

Kirana menyatakan, dia ingin fokus sebagai wakil rakyat. Jika terpilih, berarti masyarakat telah memberikan tanggung jawab besar kepadanya. Karena itu, agar tak mengecewakan rakyat yang memilihnya, Kirana enggan waktunya terbagi. "Kalau saya membagi waktu, itu namanya saya enggak bertanggung jawab," tandas Kirana.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif