Polda Jabar Amankan Kadinkes Subang Ade Rusiyana

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 20:13 WIB
Polda Jabar Amankan Kadinkes Subang Ade Rusiyana
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Polda Jabar mengamankan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Subang Ade Rusiyana, Jumat (12/10/2018). Belum diketahui latar belakang kasus di balik penangkapan tersebut.

Penangkapan terhadap Ade Rusiyana itu dibenarkan oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Subang Ating Rusnatim. Ade Rusiyana sempat menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar pada Kamis (11/10/2018).

"Saya sudah cek dan informasinya benar (Ade Rusiyana diamankan). Yang bersangkutan dibawa sama anggota Polda Jabar. Kemarin (Kamis 11/10/2018) sempat diperiksa dan langsung ditahan," kata Ating kepada wartawan via ponselnya, Jumat (12/10).

Ade, ujar Ating, merupakan Kadinkes Subang hasil seleksi yang sebelumnya bertugas di Pemkab Garut. "Pak Ade ini sudah definitif kadinkes Subang, hasil lelang jabatan waktu kepemimpinan Bu Imas Aryumningsih (Bupati Subang sebelumnya). Saya tanya ke Polda, katanya terkait kasus di tempat sebelumnya (di Garut), jadi tidak ada kaitanya selama dia bertugas di Subang," ujar Ating.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko belum bisa memstikan kabar tersebut. "Nanti saya cek, belum dapat informasi juga," ujar Trunoyudo Wisnu Andiko.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3227 seconds (0.1#10.140)