RSHS Bandung Kembali Rawat Tiga Pasien Suspect Corona

Jum'at, 06 Maret 2020 - 23:44 WIB
RSHS Bandung Kembali Rawat Tiga Pasien Suspect Corona
RSHS Bandung, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien terduga terpapar virus Corona. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin atau RSHS Bandung kembali merawat tiga orang suspect atau terduga terpapar virus Corona atau Covid -19. Ketiga pasien kini dirawat intensif di ruang infeksi khusus (RIK) Kemuning.

"Ada tiga pasien masuk dengan gejala sama dalam pengawasan. Saat ini dalam proses pemeriksaan dan sampel telah dikirim ke laboratorium (Libangkes Kemenkes)," kata Direktur RSHS Bandung Nina Susana Dewi di RSHS Bandung, Jumat (6/3/2020).

Dia mengemukakan, ketiga pasien terduga terpapar Covid-19 yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) tersebut, masuk ke RSHS Bandung diwaktu berbeda. "Ada yang tadi malam dan ada yang dua hari lalu," ujar Nina.

"Kondisi dua pasien baik-baik saja. Sedangkan yang satu lagi dalam terapi. Kriteria pasine sesuai yang harus dimasukkan dalam RIK Kemuning," tutur dia.

Namun Nina enggan memberi penjelaskan detail terkait riwayat pasien. Yang pasti, mereka mengidap gejala seperti terpapar Corona, seperti demam, batuk, pilek, dan sesak napas.

Sampel swab ketiga pasein telah dikirim ke Litbangkes Kemenkes untuk mengetahui mereka positif terjangkit Corona atau tidak.

"Terkait penyampaian hasil lab, kami akan menyerahkannya ke Kementerian Kesehatan di Jakarta," ungkap Nina

Sebelumnya, RSHS Bandung telah merawat lima pasien terduga Covid-19. Semua pasien yang sempat dirawat intensif di RIK Kemuning tersebut negatif virus Corona.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7596 seconds (0.1#10.140)