Hengki Ogah Pakai Dana APBD Jaring Atlet Milenial dan Berpotensi di KBB

Jum'at, 06 Maret 2020 - 20:23 WIB
Hengki Ogah Pakai Dana APBD Jaring Atlet Milenial dan Berpotensi di KBB
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Turnamen Hengki Kurniawan Cup (HK Cup) yang akan digelar pada Minggu 8 Maret 2020 di Lapangan Pusdikav Padalarang mendapatkan animo luar biasa dari masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB). Terbukti, ratusan peserta yang tergabung dalam tim voli dan sepak bola, mulai tingkat SD, SMP, SMA, hingga senior akan bersaing memperebutkan trophy dan menjadi yang terbaik.

"Saya ingin turnamen ini mampu mengobati kerinduan masyarakat KBB akan sebuah turnamen olahraga serta mampu memfasilitasi atlet-atlet berbakat unjuk kemampuan. Ini juga sebagai bentuk kepedulian saya guna memajukan potensi olahraga yang ada di KBB," kata Hengki Kurniawan kepada wartawan, Jumat (6/3/2020).

Wakil Bupati Bandung Barat ini menyebutkan, turnamen HK Cup 2020 akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan juga bakal dihadiri oleh Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha Ungu. Turnamen ini menurutnya memberikan peluang bagi siapa saja untuk menjadi atlet profesional. Ini dikarenakan ada tim pemantau dan tim statistik yang khusus didatangkan untuk menilai kemampuan atlet yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Selain menjadi ajang prestasi, lanjut Hengki, turnamen juga bakal menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat KBB. Apalagi, cabang olahraga (cabor) sepak bola dan voli merupakan olahraga yang digandrungi sebagian besar masyarakat hingga pelosok KBB. HK Cup 2020 tidak hanya menggelar dua cabor saja, tapi semua cabor nantinya akan digelar secara bertahap, seperti basket dan bulutangkis.

"Ini kan ajang prestasi juga, makanya ada tim statistik yang diturunkan dari akademisi yang di kontrak untuk menilai kemampuan atlet sejak awal turnamen. Makanya saya juga siap bila diminta oleh PSSI atau Persib untuk membantu mencarikan bibit-bibit atlet yang berpotensi di sepak bola atau cabor lain," tuturnya.

Disinggung soal pendanaan kegiatan HK Cup 2020, suami dari Sonya Fatmala ini menyebutkan, sumber dananya dari kantong pribadi dan bukan dari APBD KBB. Menurutnya, biarlah dana APBD digunakan untuk program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, seperti bidang kesehatan dan pendidikan. Ini juga menjadi bentuk kepeduliannya terhadap dunia olahraga di KBB, seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya yang selalu disokong anggaran pribadi.

"Ini sumber dananya non-APBD, seperti kegiatan sebelumnya yang saya lakukan. Semoga dapat memberikan peluang besar bagi atlet milenial dan potensial asal KBB untuk berkiprah di tingkat yang lebih tinggi," kata politisi PDIP ini.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7394 seconds (0.1#10.140)