Gerebek Rumah di Astanaanyar Bandung, Polisi Amankan 2 Karung Masker

Jum'at, 06 Maret 2020 - 14:13 WIB
Gerebek Rumah di Astanaanyar Bandung, Polisi Amankan 2 Karung Masker
Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri (kemeja merah) memimpin penggerebekan tempat penimbunan masker. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menggerebek sebuah rumah di kawasan Astanaanyar Bandung, Jumat (6/3/2020).

Rumah tersebut digerebek oleh petugas yang dipimpin Kasat Reskrim AKBP Galih Indragiri, lantaran diduga jadi tempat penimbunan masker. Di rumah tersebut, polisi menemukan ratusan ribu helai masker yang dimuat dalam dua karung berukuran besar.

Dua karung besar berisi masker disita dari rumah dua lantai rumah tersebut. "Pengungkapan kasus ini berawal ketika Satreskrim Polrestabes Bandung mendapat laporan dari masyarakat tentang dugaan penimbunan masker. Kami tindak lanjuti dengan penyelidika. Kami lihat memang ada (penimbunan)," kata Galih di lokasi penggerebekan.

Galih mengemukakan, selain masker baru, petugas juga menemukan masker bekas pakai yang didaur ulang dan dijual kembali oleh pelaku. Masker bekas yang didaur ulang itu terlihat dari lem yang menempel di masker.

"Tadi dilihat ada barang yang diduga recycle atau barang bekas yang didaur ulang. Ini bisa dilihat secara kasat mata dari lemnya belum kering," ujar Kasat Reskrim.

Polrestabes Bandung masih mengembangkan kasus ini. Tak manutup kemungkinan tempat lain juga menjadi lokasi penimbunan masker yang saat ini sedang dibutuhkan masyarakat menyusul merebaknya virus Corona.

Diketahui, pascavirus Corona menjangkiti dua warga Kota Depok, sempat terjadi kelangkaan masker dan hand senitizer di pasaran. Meskipun ada, harga masker dan hand sanitizer melambung tinggi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7725 seconds (0.1#10.140)