3 Perampok di Kota Bekasi Umbar Tembakan

Kamis, 05 Maret 2020 - 15:15 WIB
3 Perampok di Kota Bekasi Umbar Tembakan
Tiga perampok di Kota Bekasi mengumbar tembakan saat beraksi di Kampung Pengasinan, Jalan Kapuk Raya, RT 05/18, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Tiga perampok di Kota Bekasi mengumbar tembakan saat beraksi di Kampung Pengasinan, Jalan Kapuk Raya, RT 05/18, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu. Beruntung, tidak ada warga yang menjadi korban saat memergoki aksi kawanan perampok bersenjata tersebut.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (4/3/2020) pukul 04.30 WIB. Saat beraksi para pelaku menggunakan satu sepeda motor. ”Pelaku diduga masih berusia belasan tahun,” katanya, Kamis (5/3/2020).

Peristiwa itu bermula ketika saksi bernama Eka Juliansyah, (27), melihat warga asing dengan gerak-gerik mencurigakan. Eka kemudian membututi tiga perampok itu tanpa sepengetahuan. Kecurigaan Eka rupanya terbukti, para pelaku turun di depan rumah salah satu warga setempat. (Baca juga; Perampok Beraksi di Pangandaran-Buang Korban ke Subang Diringkus Polda Jabar )

Bahkan, kawanan ini mencoba membobol pagar yang dalam kondisi tergembok. Belum berhasil merangsek masuk ke dalam, Eka meneriaki hingga membuat ketiganya kalang kabut.”Saksi teriak maling, para pelaku lalu kabur menggunakan sepeda motor. Saksi juga memberanikan untuk megejar,” ujarnya.

Di pertengahan jalan, satu pelaku mengeluarkan senjata api dan mengumbar tembakan ke arah saksi. Kebetulan saat itu Eka jatuh dan tidak kena. Aksi percobaan perampokan itu bahkan sempat terekam Camera Circuit Television (CCTV) milik warga setempat. Dari situ, warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada kepolisian.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8041 seconds (0.1#10.140)