alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Ngopi Saraosna Vol 6 Sajikan Kopi Seduh ala Ridwan Kamil

Agung Bakti Sarasa
Ngopi Saraosna Vol 6 Sajikan Kopi Seduh ala Ridwan Kamil
Rundown Ngopi Saraosna (Ngora) Vol 6. Istimewa

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan meluangkan waktunya untuk menyeduh kopi dan menyajikannya secara cuma-cuma bagi para pengunjung Ngopi Saraosna Volume 6 (Ngora Vol 6) yang mulai digelar hari ini Jumat (12/10/2018).

Bagi para penikmat kopi dan warga Jabar umumnya, kesempatan tersebut tentu terbilang unik dan langka. Sebab, kapan lagi bisa menikmati secangkir kopi yang diseduh dan disajikan langsung oleh seorang Gubernur.

"Kang Emil (Ridwan Kamil) akan nge-brew (menyeduh) di stan kopi gratis. Jangan sampai terlewat momen langka ini, di Jumat sore karena cup-nya terbatas dan kapan lagi kita ngopi bikinan Kang Emil?" ungkap Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jabar Sonny S Adisudarma dalam keterangan resminya, Jumat (12/10/2018).

Sonny mengajak para penikmat kopi untuk hadir dan menikmati ribuan cangkir kopi yang disajikan gratis. Menurut dia, Ngora Vol 6 akan menawarkan variasi dan pengalaman baru. Sebelum kegiatan dimulai, kata Sonny, Gedung Sate akan diramaikan kehadiran ratusan penunggang motor besar dan antik lengkap dengan kostum ala gentleman.

Bukan hanya sebagai tamu undangan, mereka juga akan menghadiri lelang amal untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Lelang amal yang dibawakan langsung David Naif itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang terkena musibah namun dengan cara yang unik.

"Akan ada beberapa barang favorit dari komunitas ini yang dilelang dan tidak melulu yang berhubungan dengan perkopian," katanya.

Lelang rencananya digelar seusai acara talkshow 'Ngawangkong Bersama Stakeholder Kopi Jabar' yang akan dihadiri juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan tamu undangan.

"Dalam talkshow, akan diserahkan juga CSR dari Bank Indonesia untuk petani kopi Jabar," tambah Sonny.

Sonny menerangkan, ada perbedaan titik keramaian dalam kegiatan yang rutin digelar ini. Biasanya, keramaian tepat di halaman depan Gedung Sate, namun kini meluas hingga ke area parkir timur Gedung Sate.

"Kami juga menyiapkan spot-spot instagramable bagi warga dan keluarga karena Ngora Vol 6 ini disiapkan sebagai gelaran yang romantis sekaligus ramah keluarga," tuturnya.

Sonny menambahkan, gelaran Ngora Vol 6 juga akan disempurnakan lewat acara lelang kopi yang akan digelar di hari kedua, Sabtu 13 Oktober 2018 pukul 09.00 WIB.

"Kita juga akan gelar lelang nanolog. Nanolog ini adalah istilah yang digunakan untuk lelang kopi di bawah 25 kg," sebut Sonny.

Lelang ini akan dikuti oleh para petani kopi yang berasal dari Garut, Gunung Halu, Ciwidey, Pangalengan, Sumedang, Lembang, dan lain-lain.

"Semua bean (biji kopi) yang akan dilelang terjamin kualitasnya," tandas Sonny.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif