alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

L'AGIE Chocolate dan SMA Trinitas Gelar L'AGIE TRIOP 2018

Agus Warsudi
LAGIE Chocolate dan SMA Trinitas Gelar LAGIE TRIOP 2018
Kiri-Kanan, National Key Product Account Manager LAGIE Chocolate Andre Rahardjo, Koordinator Umum LAGIE TRIOP 2018 Prayogo Setyo , dan Wakasek SMA Trinitas Bandung Suro Mulyono. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - L'AGIE Chocolate dan SMA Trinitas Bandung kembali bekerja sama menggelar turnamen basket antarpelajar SMA dan SMP, L'AGIE Trinitas Open (TRIOP) 2018. Selain basket, Triop 2018 juga menggelar kompetisi tari modern.

Koordinator Umum L'AGIE Trinitas Open (TRIOP) 2018 Prayogo Setyo mengatakan, turnamen basket dan kompetisi dance l'AGIE TRIOP 2018 akan dibuka pada Senin 15 Oktober 2018 di GOR YPII, Jalan Kebonjati yang berada di belakang gedung SMA Trinitas Bandung.

Prayogo menuturkan, turnamen ini telah rutin digelar oleh SMA Trinitas sejak 1987 silam. Dalam penyelenggaraan TRIOP sebelum-sebelumnya, panitia tak menggaet sponsor utama. Namun, sejak 2016 lalu, SMA Trinitas menggandeng L'AGIE Chocolate, produsen cokelat, sebagai sponsor utama L'AGIE TRIOP 2016.

"Jadi tahun ini adalah tahun kedua kerja sama kami dengan L'Agie Chocolate. Dulu gak ada sponsor utama. Memang ada sponsorship, tapi hanya pendukung," kata Proyogo di Kampus SMA Trinitas, Jalan Kebonjati, Kota Bandung, Kamis (11/10/2018).

Sejak TRIOP 2016, ujar Prayogo, TRIOP tak hanya menggelar turnamen bola basket untuk SMP dan SMA, tetapi juga kompetisi dance untuk siswa SMP dan SMA. Bahkan jumlah peserta meningkat. Jika sebelumnya hanya diikuti oleh peserta dari dalam Kota Bandung, tapi tahun ini peserta dari daerah lain di Jabar, seperti Sumedang dan Garut pun ikut.

Total peserta L'AGIE TRIOP 2018 sebanyak 46 tim. Para peserta itu terdiri atas 18 tim SMA putra, 12 tim SMA putri, 8 tim SMP putra, dan 8 tim SMP putri dari berbagai sekolah. Semua tim akan bertanding selama sepekan dari Senin 15 hingga Minggu 21 0ktober 2018 di GOR YPII SMA Trinitas Bandung.

Menurut Prayogo, jumlah peserta tidak dibatasi. Namun sampai deadline waktu pendaftaran berakhir pada pertengahan September 2018 lalu, hanya 46 tim yang mendaftar. Para peserta memperebutkan piala bergilir dan juga total hadiah sebesar Rp30 juta. "Juara nanti akan mendapatkan piala bergilir, uang pembinaan Rp3,5 juta untuk juara pertama dan Rp2,5 juta untuk juara kedua," tutur Prayogo.

Dia mengungkapkan, Turnamen dan kompetisi L'AGIE TRIOP 2018 ini, meski untuk pelajar, tapi terbuka juga untuk umum. Peserta dan pendukung dari sekolah kami sediakan tiket. Namun, untuk keluarga atau orang tua siswa, kami panitia membuka tiket boks yang bisa dibeli di SMK Trinitas. Tiket boks dibuka Minggu sampai Senin," ungkap dia.

Agar turnamen berlangsung aman, ungkap dia, panitia telah mengajukan perizinan ke kepolisian. Panitia pun melibatkan petugas keamanan sekolah. Panitia telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga keamanan dengan pola ring 1, 2, dan tiga. Bahkan para penonton yang akan memasuki GOR YPII tempat turnamen berlangsung diperiksa untuk mengantisipasi benda-benda berbahaya masuk ke arena pertandingan, seperti senjata tajam dan lain-lain.

"Selama 15 kali penyelenggaraan TRIOP berlangsung aman. Ada euforia di arena pertandingan, tetapi tidak pernah terjadi hal-hal yang tak diinginkan," ujar Prayogo.

National Key Product Account Manager L'AGIE Chocolate Andre Rahardjo mengatkaan, ini lanjutan dukungan dan wujud peran aktif L'AGIE dalam pembentukan karakter positif anak muda Indonesia. "Kami berharap kerja sama L'AGIE dengan SMA Trinitas dalam menyelenggarakan TRIOP terus berlanjut," kata Andre.

Pada 2016, ujar dia, kompetisi dua tahunan ini bertitel Peanut Pie TRIOP 2016. Nama ini mengusung salah satu item produk L'AGIE Chocolate yakni Peanut Pie. Untuk tahun ini, nama L'AGIE dimunculkan menjadi L'AGIE TRIOP 2018.

“L'AGIE sengaja dipakai untuk lebih memunculkan L'AGIE Chocolate sebagai brand produk cokelat. L'AGIE TRIOP 2018 kali ini mengambil tema The Spirit Of Friendship and Sportsmanship In Diversity. Tema ini sesuai dengan nilai positif yang selalu ingin ditonjolkan oleh L'AGIE Chocolate," ujar dia.

Andre menyatakan, pada 2017, L'AGIE meluncurkan program L'AGIE Power Fest. Lewat program ini, L'AGIE berkomitmen untuk mendukung kegiatan positif anak muda, terutama di bidang olahraga dan semua aktivitas positif yang melibatkan “Power” di dalamnya.

“Sebagai brand asli Indonesia rasanya sudah seharusnya memiliki tanggung jawab untuk ikut serta dalam pembentukan karakter positif dalam jiwa anak muda sebagai calon penerus bangsa," ungkap Andre.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMK Suro Mulyono, TRIOP merupakan turnamen yang digelar sejak 30 tahun lalu. Event yang diselenggarakan dua tahun sekali itu dimulai sejak 1987. Penyelenggaraannya diorganisasi oleh siswa di bawah bimbingan guru.

"Tujuan TRIOP adalah, menyalurkan bakat para siswa dan mendorong mereka melakukan aktivitas positif. Selain itu, kami memperkenalkan SMA Trinitas kepada masyarakat agar para orang tua berminat menyekolahkan putra-putri mereka di sekolah kami," kata Suro.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif