alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Ratna Sarumpaet dan Elite Politik Dituntut Minta Maaf ke Warga Bandung

Agung Bakti Sarasa
Ratna Sarumpaet dan Elite Politik Dituntut Minta Maaf ke Warga Bandung
Elemen masyarakat Jabar mendesak Ratna Sarumpaet minta maaf kepada warga Bandung. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Meski Ratna Sarumpaet telah mengakui kebohongannya, meminta maaf serta telah ditetapkan sebagai tersangka penyebar hoax, namun hal itu tidak serta merta dapat diterima oleh warga Jawa Barat.

Elemen masyarakat Jabar yang tergabung dalam Komunitas Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Jabar tetap mendesak mantan tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu menyampaikan permintaan maaf secara khusus kepada warga Bandung.

"Yang bersangkutan (Ratna Sarumpaet) baru menyampaikan permintaan maaf secara global, tapi bagi warga Bandung yang sudah dilukai hatinya, belum. Kami tetap menuntut yang bersangkutan menyampaikan permohonan maaf," tegas Koordinator Komunitas Ormas dan LSM se-Jabar Akhyad seusai audiensi dengan jajaran Lanud Husein Sastranegara dan PT Angkasa Pura (AP) II Cabang Bandara Husein Sastranegara di Hotel West Point, Jalan Garuda, Kota Bandung, Kamis (11/10/2018).

Diketahui, hoaks dari Ratna Sarumpaet sempat membuat heboh masyarakat, terlebih bagi warga Bandung. Karena, dalam drama hoaksnya, Ratna Sarumpaet mengaku, dianiaya orang tak dikenal di kawasan Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Selain menuntut permintaan maaf Ratna Sarumpaet, pihaknya pun menuntut hal sama dari sejumlah elit politik yang telah ikut menyebarkan hoax Ratna Sarumpaet. Sebab, hoax Ratna Sarumpaet telah berdampak besar terhadap kondusivitas masyarakat, khususnya Kota Bandung. "Ini dampaknya sangat besar bagi warga Kota Bandung karena mereka merasa terfitnah dan tergores hatinya," ujar dia.

Akhyad menuturkan, sebagai bagian elemen masyarakat yang menjunjung tinggi kearifan lokal, pihaknya hanya menginginkan terciptanya suasana kondusif, khususnya di Kota Bandung.

Dia menyatakan, pihaknya siap menjaga kondusivitas Provinsi Jabar dan Kota Bandung khususnya, dari berbagai ancaman yang berpotensi merusak kondusivitas.

"Kami akan tetap menuntut keadilan, menuntut Ratna Sarumpaet dan elite politik yang ikut menyebarkan hoaks Ratna Sarumpaet untuk meminta maaf," tandas dia.

Manajer Operasi PT AP II (Persero) Cabang Bandara Husein Sastranegara Suwarsono memastikan, kondisi Bandara Husein Sastranegara tetap kondusif pascadisebut sebagai lokasi hoax pengeroyokan Ratna Sarumpaet.

"Kemarin hanya hoaks. Kami sudah simpulkan juga memang (peristiwa pengeroyokan) tidak ada. Jadi enggak usah khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami bersama Lanud (Landasan Udara Husein Sastranegara) kondusif," kata Suwarsono

Sarwono meminta masyarakat tak perlu khawatir. Sebab, keamanan dan kondusivitas bandara hiterjaga baik. Pihaknya juga meningkatkan pengamanan bekerja sama dengan TNI AU yang bertugas di Lanud Husein Sastranegara.

"Kami menjamin keamanan masyarakat saat melaksanakan perjalanan dengan rasa aman dan nyaman di (Bandara) Husein," pungkas dia.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif