21 Pasien di Kota Bekasi Negatif Corona, Masyarakat Tak Perlu Cemas

Rabu, 04 Maret 2020 - 08:29 WIB
21 Pasien di Kota Bekasi Negatif Corona, Masyarakat Tak Perlu Cemas
Sebanyak 18 orang yang terpantau Corona dan 3 pasien terduga terjangkit virus Corona di Kota Bekasi, Jawa Barat, dinyatakan negatif oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi.
A A A
BEKASI - Sebanyak 18 orang yang terpantau Corona dan 3 pasien terduga terjangkit virus Corona di Kota Bekasi , Jawa Barat, dinyatakan negatif oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Mereka telah menjalani tes pemeriksaan di Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI dan hasil tes menunjukan negatif virus Corona.

"Total ada 21 orang warga Kota Bekasi dinyatakan negatif Corona. seluruh pasien aman, berdasarkan hasil tes, hasilnya negatif Corona dan sudah dipulangkan. Masyarakat Kota Bekasi tak perlu cemas," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohaliwati, Rabu (4/3/2020). (Berita Terkait; 18 Warga Kota Bekasi Terpantau Virus Corona )

Tanti menjelaskan, masyarakat Kota Bekasi tidak perlu merasa resah, sebab pemerintah tidak tinggal diam dan terus berkordinasi dengan Kementrian Kesehatan terkait ancaman virus Corona. Apalagi, pemerintah terus melakukan sosialisasi tentang bahaya virus Corona kepada masyarakat umum.

Mulai dari cara pencegahan, hingga bagaimana penanganan yang harus dilakukan ketika ada seseorang yang diduga terjangkit."Kami memberikan edukasi melalui berbagai media, dengan selalu menekankan pentingnya pola hidup sehat seperti mencuci tangan saat atau setelah bepergian dan juga ketika akan makan," jelasnya. (Baca juga; Ridwan Kamil Tegaskan 23 Pasien Suspect di Jabar Negatif Corona )

Kemudian bagi mereka yang sakit selalu menggunakan masker, demi mencegah penularan kepada orang lain. Jika memang memiliki gejala-gejala seperti demam tinggi, sakit kepala, flu, sesak napas, batuk parah, dan sakit tenggorokan diimbau untuk merujuk ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4553 seconds (0.1#10.140)