Kapolri Indham Berharap Lulusan Pendidikan Perwira Polri Jadi Agen Perubahan

Selasa, 03 Maret 2020 - 16:28 WIB
Kapolri Indham Berharap Lulusan Pendidikan Perwira Polri Jadi Agen Perubahan
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyematkan tanda siswa kepada peserta pendidikan perwira Polri tahun anggaran 2020. Insert: Kapolri memberikan keterangan seusai pembuka pendidikan perwira Polri. Foto-foto/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berharap para lulusan pendidikan perwira Polri menjadi agen perubahan di seluruh lini di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Harapan itu disampaikan Idham saat membuka Pendidikan Perwira Polri di Auditorium Stukpa Polri Antun Sujarwo, Sukabumi, Selasa (3/3/2020). Upacara pembuakaan tersebut diikuti 1.550 peronel Polri dari berbagai kesatuan.

Idham Azis mengatakan, pendidikan perwira Polri tahun anggaran 2020 tersebut dimulai Selasa (3/3/2020) hingga 3 Oktober mendatang.

“Pada tahun anggaran 2020 ini sebanyak 1.550 siswa melaksanakan pendidikan di Sukabumi dan 50 siswa di Pusdikintel, yaitu perwira yang khusus disiapkan di bidang intelijen. Diikuti pula oleh 126 Polwan. Pendidikan dilaksanakan selama 7 bulan dan pada 3 Oktober 2020 mendatang merupakan penutupan pendidikan,” kata Idham di Sukabumi, Selasa (3/3/2020).

Kapolri Indham Berharap Lulusan Pendidikan Perwira Polri Jadi Agen Perubahan


Pendidikan tersebut, juga diikuti oleh 14 personel penyandang difabel. Mereka merupakan anggota Polri yang pernah ditugaskan dalam operasi Tinombala, Rencong Aceh, dan operasi penumpasan teroris.

“Sebanyak 14 orang di antaranya merupakan penyandang difabel saat pelaksanaan tugas Operasi Tinombala, Operasi Rencong Aceh dan operasi penumpasan teroris lainnya,” ujar Idham.

Terhadap 126 Polwan dan 1.436 Polki, tutur Kapolri, wajib memedomani dan melaksanakan pendidikan hingga kelak menjadi perwira agen perubahan di seluruh lini republik. "1.550 siswa itu datang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote dan pulau-pulau terluar Indonesia,” tutur Idham.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyo, AsSDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Karopenmas Brigjen Pol Argo Yuwono, dan Ka Stukpa Brigjen Pol Agus Suryatno.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8666 seconds (0.1#10.140)