Wali Kota Lepas 151 Purnabakti ASN Pemkot Bandung

Senin, 02 Maret 2020 - 22:15 WIB
Wali Kota Lepas 151 Purnabakti ASN Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Oded M Danial melepas purnabakti ASN di Pendopo, Jalan Dalem Kaum. Foto./Dok.Humas Pemkot Bandung
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial melepas 151 purnabakti atau pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Pendopo Kota Bandung, Senin (2/3/2020). Mereka akan memasuki masa pensiun pada Maret-Juli 2020.

Sebagian besar dari purnabakti itu adalah tenaga pendidik dan kependidikan. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Ferdy Ligaswara dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Priana Wirasaputra turut duduk di jajaran para purnabakti itu.

“Hari ini kami adakan pelepasan dan penyerahan kepada para pensiun di Kota Bandung. Sebanyak 151 orang dan 70 orang masih melengkapi administrasi, ini baru pertama kali dilakukan di Kota Bandung,” kata Oded dalam siaran persnya.

Dia mengemukakan, pelepasan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan Pemkot Bandung atas dedikasi para ASN. Mereka telah bertugas puluhan tahun di Kota Bandung.

“Ini merupakan bentuk penghargaan mereka menjelang purnatugas. Mudah-mudahan mereka merasa dihargai sebagai ASN yang pernah mengabdi,” ujar dia.

Tahun ini, setidaknya ada 1.023 orang ASN yang akan pensiun di Kota Bandung. Rata-rata dalam lima tahun ke depan, ada 900-1000 orang ASN yang akan pensiun setiap tahunnya. Sehingga, sampai tahun 2025, Kota Bandung akan kehilangan tak kurang dari 7.000 ASN.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.3662 seconds (0.1#10.140)