Pasca-Gempa Palu, Seorang Warga Kuningan Belum Ditemukan

Kamis, 11 Oktober 2018 - 07:52 WIB
Pasca-Gempa Palu, Seorang Warga Kuningan Belum Ditemukan
Seorang warga Kuningan, Jawa Barat, Nining Khoiriyah, diduga menjadi salah satu korban karena hingga kini belum memberi kabar ke keluarganya. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
KUNINGAN - Gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu mengakibatkan ribuan korban meninggal dunia. Seorang warga Kuningan, Jawa Barat, diduga menjadi salah satu korban karena hingga kini belum memberi kabar ke keluarganya.

Nining Khoiriyah, anak pasangan Siti Fatimah dan Sarifudin, warga Desa Tajur Buntu, Kecamatan Pancalang, Kuningan, Jabar, hingga saat ini belum diketahui keberadaannya pascagempa. Nining berada di Palu karena kuliah di Universitas Tadulako mulai 2017 setelah mendapatkan Beasiswa Bidikmisi dari Kemendikbud.

Saat terjadinya gempa 28 September 2018, Nining baru kelar kuliah dan dijemput oleh temannya. Hingga kini keberadaan Nining sulit diketahui karena tidak membawa identitas saat kejadian gempa.

Untuk menemukan Nining, keluarga hanya menyebarkan foto melalui teman-teman kuliahnya. Menurut keterangan orang tua Nining, pihaknya sudah menghubungi Basarnas ataupun rekan kuliah Nining melalui telepon seluler untuk menemukan anaknya yang hilang.

"Saya berharap kepada pemerintah bisa menemukan anak saya di Palu," kata Siti Fatiman, ibu korban, Kamis (11/10/2018).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1275 seconds (0.1#10.140)