Waspada Virus Corona, Bupati Majalengka Perintahkan Mendata TKA China

Senin, 02 Maret 2020 - 14:18 WIB
Waspada Virus Corona, Bupati Majalengka Perintahkan Mendata TKA China
Bupati Majalengka Karna Sobahi. SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Bupati Majalengka Karna Sobahi meminta Dinas Tenaga Kerja dan Industri memberikan perhatian kepada tenaga kerja asing (TKA) asal China. Sekitar seratusan TKA China tercatat bekerja di sejumlah industri di Kabupaten Majalengka, tersebar di beberapa industri, baik makanan maupun barang.

"Saya sudah meminta Dinas Tenaga Kerja untuk menginventarisasi, supaya mereka tidak keluar-masuk. Saya mengamankan wilayah dan orang asing yang yang ada di Majalengka," kata Karna Sobahi, Senin (2/3/2020). (Baca juga; Tiba di BIJB Kertajati, Selamat Datang di Tanah Air Saudaraku ABK Diamond Princess )

Langkah tersebut, jelas dia, sebagai tindak lanjut dari perintah Gubernur Ridwan Kamil yang meminta data riil TKA yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Majalengka. "Ini Majalengka kan investor kita itu dari asing tinggi sekali. Pak Gubernur meminta data TKA asing di sini," paparnya.

Sementara, terkait jumlah warga Majalengka yang menjadi migran di China, Karna mengaku belum mendapat data rinci. "Saya belum mengidentifikasi. Nanti akan cari tahu," ucapnya. (Baca juga; 2 Warga Depok Positif Corona, Tertular di Pesta Dansa pada Hari Valentine )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6225 seconds (0.1#10.140)