Real Madrid Sukses Kudeta Takhta Barcelona

Senin, 02 Maret 2020 - 11:20 WIB
Real Madrid Sukses Kudeta Takhta Barcelona
Vinicius Jr merayakan gol saat menggetarkan gawang Ter Stegen pada menit 71 saat laga Real Madrid versus Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Foto/Reuters
A A A
MADRID - Real Madrid sukses mengudeta Barcelona sebagai penguasa klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020 setelah menang tipis 2-0 pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan El Real dibukukan Vinicius Jr pada menit ke-71 dan Mariano Diaz pada injury time babak kedua.

Sebelum laga El Clasico berlangsung, penggemar tuan rumah sempat dikejutkan dengan kehadiran mantan megabintangnya Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu. Ini merupakan kali pertama CR7 kembali setelah pindah k eJuventus pada 2018. (Baca juga; Laga ke-1.000 Cristiano Ronaldo yang Spesial )

Tambahan tiga poin sudah cukup buat Madrid mengudeta posisi Barcelona sebagai penguasa Liga Spanyol. Madrid saat ini mengoleksi 56 poin atau unggul satu angka dari Barcelona. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri kutukan tak pernah menang melawan Blaugrana dalam tujuh pertemuan terakhir.

"Kami pantas menang, karena semua kami lakukan baik, saat bertahan maupun menyerang. Babak pertama tekanan di depan tidak sempurna. Pada babak kedua kami meningkatkan tekanan dan kami lebih baik," ujar pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Dalam laga itu Vinicius tercatat sebagai pemain termuda pencetak gol di Clasico. Saat ini usianya baru 19 tahun dan 233 hari. (Baca juga; Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Inggris, Italia, dan Spanyol )

"Vinicius bermain bagus dan mencetak gol penting dalam pertandingan penting. Saya senang untuknya. Dia sangat baik dalam menyerang dan bertahan," kata Zidane.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2194 seconds (0.1#10.140)