Berada di Kebun saat Hujan Deras, Warga Majalengka Dikabarkan Hilang

Minggu, 01 Maret 2020 - 00:41 WIB
Berada di Kebun saat Hujan Deras, Warga Majalengka Dikabarkan Hilang
Petugas saat berusaha mencari Henda yang dikabarkan hilang saat berada di kebun. Foto/Dok/Polsek Maja
A A A
MAJALENGKA - Henda, warga Blok Pasir Pogor, Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja dilaporkan hilang sejak Jumat 28 Februari 2020.Saat ini, petugas gabungan bersama warga Blok Pasir Pogor, tengah mencari Henda di sekitar lokasi.

Kapolsek Maja AKP Mulyono mengatakan, sebelum dikabarkan hilang, Henda berangkat ke kebun yang berjarak sekitar 2 kilometer dari rumahnya, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat beraktivitas di kebun, hujan intensitas ringan mulai mengguyur kawasan Kecamatan Maja.

"Ketika itu Henda diajak pulang oleh temannya Reumi yang saat itu sama-sama sedang di kebun. Akan tetapi Henda tidak mau dengan alasan masih menunggu tanaman jagung agar tidak diganggu binatang kera," kata Mulyono mewakili Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam siaran tertulis yang diterima SINDONews, Sabtu (28/2/2020) malam.

Tidak lama setelah Reumi pulang dari kebun, ujar Mulyono, hujan deras mulai turun. Hal itu membuat Sapri, orang tua Henda, khawatir lalu memutuskan untuk menjemputnya ke kebun.

Namun, tujuan Sapri menjemput Henda ke kebun gagal, lantaran jalur menuju lokasi terhalang luapan air Sungai Lebak Jero. Sampir akhir menunggu di pinggir sungai hingga sekitar pukul 16.30 WIB.

"Akhirnya pulang ke rumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada warga. Selanjutnya Sapri bersama warga mencari Henda. Namun sampai sekarang (Henda) belum ditemukan," ujar Kapolsek.

"Hasil koordinasi dengan Kepala Pelaksana BPBD Majalengka Agus Purnama, rencananya besok pagi pencarian akan dilanjutkan," tutur Mulyono.

Sementara itu, Manajer Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalop) Penanggulangan Bencana (PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka Indrayanto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dsngan Basarnas.

Besok, Minggu (1/3/2020), petugas gabungan mulai melakukan penyusuran sungai. "Tim Pusdalops sedang briefing menyusun rencana operasi besok, dibagi menjadi 2 tim dengan susur sunga. Tim 1 dari arah hulu dari TKP ke arah hilir, Tim 2 dengan Basarnas bergerak dari posko lapangan di jembatan Kadu (Kwcamatan Majalengka) ke arah hulu," kata Indrayanto.

Untuk memastikan operasi berjalan lancar, ujar dia, dalam pelaksanaan pencarian Henda, akan ada personel yang memantau kondisi debit air Sungai Lebak Jero.

"Dua personel memantau kondisi debit air di arah Cisuluheun (Kecamatan Maja) dan dari Bantarmerak (Kecamatan Bantarujeg) untuk menjaga kalau muka air tiba-tiba naik. Mohon doa dari semuanya," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3798 seconds (0.1#10.140)