Persib Bandung Pilih Si Jalak Harupat untuk Jamu Persela Lamongan

Sabtu, 29 Februari 2020 - 11:28 WIB
Persib Bandung Pilih Si Jalak Harupat untuk Jamu Persela Lamongan
Bobotoh memenuhi Stadion Si Jalak Harupat saat Persib menjamu lawannya. Foto/SINDO/Dok
A A A
BANDUNG - Persib Bandung memastikan memilih Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung untuk menjamu Persela Lamongan melakoni laga perdana di Liga 1 2020 pada Minggu 1 Maret 2020.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Persib Bandung Budhi Bram. Panpel menilai Stadion Si Jalak Harupat paling siap secara teknis maupun administrasi untuk digunakan dalam waktu dekat ini.

Selain itu, kata Bram, pihak kepolisian, Polresta Bandung, telah memberi izin penggunaan Stadion Si Jalak Harupat untuk pertandingan Persib Bandung-Persela Lamongan.

"Selama ini kan kami fokus (penyelenggaraan pertandingan). Yang sudah siap secara teknis maupun administrasinya itu, Jalak (Stadion Si Jalak Harupat)," kata Budhi, Jumat 28 Februari 2020.

Sedangkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, ujar Bram, meskipun siap digunakan, namun panitia penyelenggara pertandingan menilai perlu pembenahan secara teknis. Selain itu GBLA baru diverifikasi oleh Liga Indonesia Baru (LIB).

"Dua duanya (GBLA dan Si Jalak Harupat) sebetulnya sudah siap. Kemarin, Dispora Kota Bandung sudah memberikan sinyal lampu hijau bahwa GBLA sudah bisa dipakai," ujar dia.

Karena itu, tutur Bram, tak menutup kemungkinan Persib akan menggunakan Stadion GBLA untuk menggelar laga selanjutnya. Apalagi, selain Si Jalak Harupat, Persib mendaftarkan Stadion GBLA sebagai kandang Persib selama mengarungi Liga 1 2020.

Bram menuturkan, untuk laga perdana Persib melawan Persela Lamongan di Liga 1 2020, Panpel Persib mencetak 24 ribu tiket.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9773 seconds (0.1#10.140)