Gara-gara Corona, 120 Calon Jamaah Umrah di Purwakarta Batal Berangkat

Jum'at, 28 Februari 2020 - 21:45 WIB
Gara-gara Corona, 120 Calon Jamaah Umrah di Purwakarta Batal Berangkat
Kesibukan di salah satu ruangan perusahaan biro perjalanan umrah dan haji di Purwakarta. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Sejumlah haji umrah asal Kabupaten Purwakarta terpaksa harus batal berangkat ke Tanah Suci Makkah sesuai jadwal. Pembatalan itu merupakan dampak dari kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menghentikan visa umrah.

Seperti dialami para calon jamaah umrah melalui PT Laraiba, Purwakarta. Mereka terpaksa harus mengurungkan niat pergi umrah. Padahal, perusahaan perjalanan umrah dan haji tersebut sudah menjadwal keberangkatan para calon jamaah umrah pada bulan ini.

“Kami sudah menjadwalkan keberangkatan pada 2, 11, 14, dan 28 Maret 2020. Dengan total calon jamaah sebanyak 120 orang. Kami harus menjadwal ulang keberangkatan mereka, terutama yang sudah terjadwal di 2 Maret 2020 sebanyak 35 orang,” kata Marketing PT Laraiba Asep Sopian Hadi, Jumat (28/2/2020).

Asep mengemukakan, belum tahu sampai kapan kebijakan penghentian visa umrah ini diberlakukan. Hanya saja, informasi yang diterimana tadi pagi, visa umrah segera dibuka kembali. “Kami berharap semuanya bisa kembali normal. Sementara ini kami hanya menunggu,” ujar dia.

Dampak lain dengan kebijakan itu, tutur Asep, PT Laraiba sedang mencari solusi untuk umrah plus. Karena hal itu tidak terkait dengan kebijakan Arab Saudi, booking hotel atau akomodasi lainnya tidak bisa dibatalkan gara-gara kebijakan tersebut.

Kebijakan penyetopan visa umrah itu cukup mengejutkan sejumlah persusahaan umrah. Karena hal itu terkait dengan ancaman penularan virus corona yang di beberapa Negara sudah menimbulkan korban jiwa.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5749 seconds (0.1#10.140)