Kejari Imbau Serli Tahanan yang Kabur di PN Bandung Serahkan diri

Jum'at, 28 Februari 2020 - 18:13 WIB
Kejari Imbau Serli Tahanan yang Kabur di PN Bandung Serahkan diri
Serli Herawati, tahanan yang kabur saat akan sidang di PN Bandung. Foto/Dok.Rutan Wanita Bandung
A A A
BANDUNG - Kejaksaan Negeri (Kejari) BandungmemintaSerli Herawati, tahanan wanita yang kabur saat hendak sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, untuk segera menyerahkan diri.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Bandung Guntur Wibowo mengatakan, saat ini, petugas Kejari Bandung dibantu Polrestabes Bandung dan instansi terkait lainnya, tengah memburu perempuan berhijab dan berkacamata yang terjerat kasus pencurian dengan pemberatan (curat) itu.

"Kami berkoordinasi dengan instansi terkait sedang berupaya mencari dan melacak keberadaan Serli Herawati," kata Guntur, Jumat (28/2/2020).

Guntur meminta masyarakat membantu menemukan Serli. Jika melihat sosok Serli, masyarakat diimbau segera melaporkannya ke Kejari Bandung atau kantor kepolisian terdekat. (BACA JUGA: Polrestabes Buru Tahanan Wanita Kabur di PN Bandung )

"Kami berharap Serli Herawati untuk segera menyerahkan diri. Apabila ada masyarakat yang mengetahui keberadaan yang bersangkutan (Serli) sesegera mungkin melaporkannya kepada kami atau ke pihak kepolisian terdekat," ujar dia.

Serli Herawati, tutur Guntur, kabur saat hendak menjalani sidang vonis atau putusan atas kasusnya di PN Bandung. "Rencananya kemarin (Kamis 27/2/2020) mau sidang putusan," tutur Guntur.

Diketahui, seorang tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Wanita Bandung, Serli Herawati, kabur saat hendak menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Saat ini, Serli yang ditahan karena kasus pencurian itu masih diburu petugas.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Wanita Bandung Lilis Yuaningsih mengatakan, tahanan bernama Serli berstatus tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung dititipkan di Rutan Wanita. Berdasarkan informasi yang diterima, tahanan tersebut kabur saat akan menjalani sidang di PN Bandung pada Kamis 27 Februari 2020.(BACA JUGA: Tahanan Wanita Kabur saat Hendak Sidang di PN Bandung )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3230 seconds (0.1#10.140)