alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

HPN 2020, PWI Majalengka Ingin Wariskan Alam Sehat untuk Generasi Mendatang

Inin Nastain
HPN 2020, PWI Majalengka Ingin Wariskan Alam Sehat untuk Generasi Mendatang
Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardian ambil bagian dalam penanaman seribu pohon HPN 2020. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Peringatan HPN 2020 di Kabupaten Majalengka diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya penanam bibit pohon. Dalam kesempatan itu, seribuan bibit pohon berbagai jenis ditanam di sekitar Gunung Karang, Blok Pancudendang, Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Jumat (28/2/2020).

Panitia HPN 2020 Abdurahman mengatakan, setidaknya ada empat jenis bibit pohon yang ditanam di sekitar Gunung Karang itu. Selain bibit pohon kayu keras, ada juga beberapa jenis binit pohon buah-buahan yang ditanam di salah satu objek wisata di Kecamatan Majalengka itu.

"Untuk pohon-pohon kayu keras ditanam di pinggir sepanjang jalan ini. Adapun bibit pohon buah, ditanam di bagian dalamnya. Ada juga yang ditanam di pekarangan sekitar rumah warga," katanya.



Terkait bibit pohon sendiri, jelas dia, berasal dari berbagai kalangan, di antaranya Perhutani, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, dan lain-lain. "Sifatnya urunan dari berbagai kalangan. Alhamdulillah, dihadiri Wabup, para Kadis, Dandim, Kapolres, Danyon, Dan Lanud, serta masyarakat luas, dan kalangan pelajar," jelasnya.

"Ini ikhtiar kecil kami untuk alam sekitar. Mudah-mudahan kami bisa mewarisakn alam yang nyaman untuk generasi mendatang," lanjutnya. (Baca juga; 141.218 Akar Wangi untuk Cegah Longsor di Sukajaya Kabupaten Bogor)

Wakil Bupati Majalengka Tarsono mengatakan, pemerintah berkomitmen untuk terus berupaya menjaga kelestarian alam. Sejumlah kasus bencana alam di berbagai daerah, ungkap dia, kiranya menjadi pembelajaran agar lebih bijak lagi dalam memperlakukan alam.

"Momentumnya sangat tepat. Kita ingin mewariskan alam ini kepada anak cucu, alam yang sehat. Dengan menanam pohon, air bisa terjaga, oksigen bisa terus diproduksi. Kita terus galakan untuk penanaman pohon," bebernya.



(wib)

preload video